- Pembahasan Hasil Fasilitasi Gubernur atas Raperda Penyertaan Modal Daerah Kabupaten Purworejo pada Badan Usaha Milik Daerah
- Rapat Konsolidasi Pembangunan Gedung SPPG Jawa Tengah
- Studi Tiru di Kabupaten Kebumen
- Pemberangkatan Jamaah Umroh
- Rakor Persiapan Gumebyar Taun Anyar 2026
- Expose Kajian Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) 2025-2045 Kabupaten Purworejo
- Penerimaan Kunjungan Kerja dari Kabupaten Jepara
- Setda Kabupaten Purworejo Dorong Penguatan Pencegahan Korupsi dan Capaian SPI
- Pj Sekda Ikut Melepas Keberangkatan Penerima Penghargaan Umroh
- Bagian Kesra Tuntaskan Program Penghargaan Atas Suatu Prestasi Bidang Kegamaan
Layanan Inovasi
B. SMART SETDA - Bagian Umum : http://setda.purworejokab.go.id/smart
C. PESAN SI DIA 2025 - Bagian Pengadaan Barang dan Jasa
Melalui kerjasama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu selaku penyelenggara Mall Pelayanan Publik (MPP) Pemerintah Kabupaten Purworejo, sejak tahun 2022 Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo telah meluncurkan inovasi Pelayanan dengan nama Pemusatan Pelayanan Registrasi Penyedia yang dikenal dengan nama "PESAN SI DIA" yakni pemusatan pelayanan terkait dengan proses pengadaan barang dan jasa di satu tempat yaitu di Mall Pelayanan Publik yang semula berupa :
- Layanan Permohonan Akun Penyedia,
- Pendaftaran dalam aplikasi Sistem Informasi Kinerja Penyedia (SiKAP),
- Pendaftaran Katalog Lokal ,
menjadi ;
- Layanan Registrasi SPSE (Layanan Permohonan Akun Penyedia),
- Layanan Registrasi SIKAP (Pendampingan pengisian data pada aplikasi SIKAP),
- Pendaftaran Katalog Lokal (Pendampingan pengaktifan katalog elektronik)
Dengan nama baru yakni : "PESAN SI DIA 2025" dan memiliki waktu pelayanan selama 5 (lima) hari Kerja(Senin - Jumat) dengan jadwal sebagai berikut :
Senin - Kamis : pukul 09.00 - 14.30 WIB
Jumat : Pukul 09.00 - 11.00 WIB dilanjutkan pkl 13.00 - 14.00 WIB
Customer Service (CS) : 0857-1385-8478 dan 0822-4265-2000
PESAN SI DIA telah dipublikasikan melalui artikel-artikel berikut :
| No | Artikel | Sumber |
| 1 | Pengadaan Barang/Jasa Prioritaskan Produk Dalam Negeri | purworejokab.go.id |
| 2 | Pemkab Purworejo Optimalkan Penggunaan E-katalog Lokal | kedu.suaramerdeka.com |
| 3 | Pemkab Purworejo Luncurkan Program E-Katalog 'Pesan Si Dia' | krjogja.com |
D. TOPENG SI BESAR – Bagian Perekonomian dan SDA
Layanan TOPENG SI BESAR atau Toko Pengendali Distribusi Beras adalah Layanan yang diberikan oleh pemerintah daerah dalam rangka untuk mengendalikan inflasi daerah di Kabupaten Purworejo. Kegiatan ini bekerjasama dengan Perum Bulog Cabang Kedu di Kab. Purworejo, Perumda Aneka Usaha Purworejo sebagai mitra distributor serta para pelaku UMKM lain di Kabupaten Purworejo.
Berikut syarat pengajuan permohonan:
- Surat dari Kepala Desa/Lurah tentang Permohonan izin dan Rekomendasi Kantor Desa/Kelurahan dengan tembusan Kepala Camat Setempat
- Permohonan diserta hari/tanggal serta waktu yang akan direncanakan
- Lokasi tempat/kegiatan yang akan dilaksanakan
- Harcopy tetap disampaikan di bagian perekonomian Setda Purworejo
Pelayanan selama 5 (lima) hari dari Senin sd Kamis pukul 07.30 sd 16.00 serta Jum'at pukul 07.30 sd 16.30 WIB kecuali hari libur
link TOPENG SI BESAR sebagai berikut : https://forms.gle/GQtqTzLRSZtV9Hhr6
E. Sistem Monitoring dan Evaluasi BUMD – Bagian Perekonomian dan SDA
Inovasi digital diharapkan memperkuat transparansi kinerja BUMD serta memudahkan masyarakat dalam mengakses informasi.
Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo meluncurkan inovasi Sistem Pembinaan, Monitoring, dan Evaluasi BUMD (SIMONEL BUMD) pada bulan Agustus 2025. Program ini hadir untuk meningkatkan pelayanan publik, transparansi, serta akuntabilitas kinerja Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).
SIMONEL BUMD memiliki sejumlah fitur utama, antara lain:
- Layanan publikasi kepada masyarakat tentang Kinerja BUMD
- Laporan pertanggungjawaban Kinerja BUMD kepada Stakeholder
- Informasi Kegiatan bulanan BUMD
Dengan adanya SIMONEL BUMD, Pemerintah Kabupaten Purworejo berharap kualitas pelayanan kepada masyarakat meningkat, sekaligus memperkuat transparansi dan akuntabilitas pengelolaan BUMD
Link SIMONEL : https://simonelbumd-setdapurworejo.web.id/
F. LINGKAR IHSAN – Bagian Kesra
Layanan Pesantren dan Sarana Ibadah adalah sebuah inovasi layanan yang dikembangkan oleh Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Kabupaten Purworejo. Singkatan ini memiliki makna filosofis yang kuat, menggabungkan unsur "lingkar" yang menggambarkan kebersamaan, dukungan, dan sinergi antara pemerintah dan masyarakat dalam memperkuat pendidikan agama, pengelolaan pesantren, serta pemeliharaan sarana peribadatan.
>>>>>>> LINGKAR IHSAN <<<<<<<
LINGKAR IHSAN adalah Aplikasi pendataan kelengkapan syarat hibah Pesantren dan Sarana Peribadatan yang di kembangkan oleh Bagian Kesra Kabupaten Purworejo, Aplikasi ini memiliki fungsi utama yaitu mempermudah pengecekan proposal hibah yang masuk terkait dengan kelengkapan proposal yang sesuai dengan Perbup No 68 Tahun 2022. Adapun teknis penginputannya cukup sederhana yaitu:
1. klik laman website https://sites.google.com/view/lingkarihsan/home
2. Klik: Lengkapi Persyaratan Administrasi pengajuan proposal hibah anda (KLIK DISINI)
3. Isi Formulir dengan gambar foto kelengkapan proposal sesuai dengan poin yang dibutuhkan (maks 10 mb per foto)
4. setelah selesai klik "Submit"
5. Screenshot bukti pengisian dan kirim ke Whats App 082146303787 (Achmad Arij) / 089637919068 (Tsabit T)
G. PANDAN KETAN UNIK 2025 – Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Pandan Ketan Unik 2025 merupakan Panduan Dan Layanan
Keprotokolan Pimpinan Di Kabupaten Purworejo Secara Elektronik Versi 2025.
>>>>>>> PANDANKETAN UNIK 2025 <<<<<<<
Sebuah wahana yang dapat menambah
wawasan dan pemahaman baru serta berfungsi sebagai acuan dalam proses persiapan
kegiatan keprotokolan bagi pimpinan di lingkungan Pemerintah Kabupaten
Purworejo. Dengan mengembangkan website yang menyediakan panduan keprotokolan,
antara lain:
- Akses informasi tentang tata aturan dan kelengkapan
keprotokolan masih kurang.
- Proses pencarian informasi masih lambat dan kurang
efisien.
- Penyelenggaraan acara keprotokolan belum berjalan
optimal.
- Interaksi antara instansi dan masyarakat masih
terbatas.
- Referensi keprotokolan yang dapat diandalkan masih
sangat minim.
Cara kerja inovasi PANDAN KETAN UNIK 2025 ini adalah sebagai berikut :
- Pengguna cukup mengakses website keprotokolan yaitu https://protokol.purworejokab.go.id/
- Selanjutnya pengguna akan disajikan berbagai menu yang diperlukan terkait layanan keprotokolan. Mulai dari dasar keprotokolan, tata keprotokoan, naskah upacara hingga sambutan.
- Untuk layanan, kami menyediakan formulir permohonan keprotokolan yang harus disi atau dapat mengirim surat permohonan melalui link yang telah disediakan pada menu Layanan. Formulir dan surat permohonan akan selesai kembali ke pemohon maksimal dalam waktu 2 hari.
- Atau juga disediakan layanan interkatif dengan
meng-klik logo WhatsApp di kanan bawah website dan akan dijawab ke pemohon
dalam waktu maksimal 1x24 jam.H. Pelaporan Pelaksanaan DAK ( LAPOR PAK )Sistem ini dipergunakan untuk menerima Laporan Kemajuan Pelaksanaan DAK setiap triwulan yang dilaksankan oleh Perangkat Daerah Penerima DAK secara DigitalMemberikan kemudahan akses serta efisiensi dan efektif dalam pelaksanaan pelaporan DAKTersedianya Database hasil laporan pelaksanaan DAKMonitoring dan evaluasi untuk mengawasi dan mengevaluasi pelaksanaan kegiatan yang menggunakan DAKPeningkatan kinerja kegiatan untuk meningkatkan realisasi kinerja keuangan dan fisik pembangunan dan kabupaten purworejo
LAPOR PAK dap[at di akses melalui http://laporpakadbang-setdapwr.web.id/
