Online User

Kami memiliki 11 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday134
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1641
mod_vvisit_counterThis month8712
mod_vvisit_counterAll237625
Klinik Bima Husada, Gratis Bagi Warga Tak Mampu PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 27 September 2021 14:27

Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H. meresmikan Apotik dan Klinik Pratama Bima Husada di Desa Bandungrejo Kecamatan Bayan pada hari Jumat tanggal 24 September 2021. Hadir pula dalam kesempatan tersebut Direktur RSUD Tjokronegoro, Perwakilan Dinas Kesehatan, Camat Bayan beserta Forkopimcam serta pejabat terkait lainnya.

Dikatakan Wabup Hj. Yuli Hastuti, S.H., dirinya atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Purworejo mengucapkan selamat atas diresmikannya Klinik Pratama Bima Husada. Ia berharap keberadaan klinik pratama Bima Husada dapat semakin mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan yang aman dan nyaman.

 

"Apalagi klinik yang dikelola dr. Bima ini tidak memungut biaya bagi masyarakat kurang mampu alias gratis," ungkapnya.

Menurut Wakil Bupati, Keberadaan institusi kesehatan seperti rumah sakit dan poliklinik, memegang peranan penting dalam mendukung terwujudnya peningkatan derajat kesehatan masyarakat. Pemerintah daerah memang telah memiliki berbagai institusi kesehatan mulai dari RSUD, Puskesmas, Puskesmas Pembantu maupun Poliklinik Desa.

Namun demikian dengan berbagai keterbatasan yang ada, institusi pelayanan kesehatan milik pemerintah itu, belum bisa melayani seluruh lapisan masyarakat secara optimal. "Oleh karenanya, keberadaan institusi kesehatan yang dikelola swasta, sangat penting dan strategis dalam membantu meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Semoga dengan adanya niat mulia yang dilakukan oleh dr. Bima ini dapat memberikan kemanfaatan bagi masyarakat khususnya yang kurang mampu," katanya.

Terakhir diperbarui pada Senin, 27 September 2021 14:32
 

Berita Pilihan

YIA, Bandara Purworejo yang Dititipkan Di Kulonprogo

Warga Purworejo harus bangga dan bersyukur atas berdirinya Yogyakarta International Airport. “Paling tidak sekarang Purworejo punya bandara yang dititipkan di Kulon Progo," canda Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM,pada acara Pengajian Tahunan dan Santunan Anak Yatim di Desa Dadirejo, Kecamatan Bagelen, Kamis (12/9).

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast