Online User

Kami memiliki 10 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday86
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1593
mod_vvisit_counterThis month8664
mod_vvisit_counterAll237577
Sosialisasikan RPJMD 2021-2026, Bupati Minta Dukungan Semua Pihak PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 24 September 2021 08:33

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM membuka Sosialisasi  Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Purworejo Tahun 2021-2026, yang dilakukan secara virtual di Comand Centre, Kamis (23/09/2021). Bupati didampingi oleh Wakil Bupati Purworejo, Sekda Purworejo beserta para  Asisten dan Staf Ahli.  Acara tersebut juga diikuti oleh kepala perangkat daerah, camat, kepala desa/kelurahan, kepala instansi vertikal, para pimpinan BUMN/BUMD, pimpinan Perguruan Tinggi, tokoh agama dan tokoh masyarakat, ketua ormas, organisasi profesi, LSM, dan pers.
Menurut Bupati, RPJMD Kabupaten Purworejo Tahun 2021-2026 sudah ditetapkan melalui Peraturan Daerah Kabupaten Purworejo Nomor 11 tahun 2021 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Purworejo Tahun 2021-2026 pada tanggal 25 Agustus 2021.  “Semuanya telah melalui proses yang panjang dan berbagai pembahasan yang dimulai dengan penyusunan Rencana Teknokratik RPJMD pada tahun 2020,” katanya.
Dijelaskan bahwa Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Purworejo memiliki Visi yaitu PURWOREJO BERDAYA SAING TAHUN 2025. “Itu bermakna bahwa Purworejo kedepan harus mempunyai keunggulan komparatif dan kompetitif dalam bidang sumberdaya manusia, pertanian, pertumbuhan ekonomi, pelayanan publik dan infrastruktur yang berkelanjutan dan berbasis teknologi informasi,” jelasnya.
Untuk mewujudkan visi tersebut, dijabarkan ke dalam 5 misi pembanguanan yang dinamai PANCA DAYA SAING. Misi pertama, meningkatkan daya saing Sumberdaya Manusia yang Unggul. Misi kedua, meningkatkan daya saing sektor pertanian . Misi ketiga, meningkatkan daya saing pertumbuhan ekonomi daerah berbasis UMKM. Misi keempat, meningkatkan daya saing kualitas pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan yang baik (good governance). Misi kelima, meningkatkan daya saing sarana prasarana dan infrastruktur yang didukung kemajuan teknologi informasi.
”Saya berharap adanya dukungan dan partisipasi dari semua pihak. Karena dengan sinergritas dan peran semua pihak, maka visi misi dan program unggulan ini dapat terwujud,” harapnya.

 

Berita Pilihan

Purworejo Raih Kabupaten Peduli HAM Ke 7

Pemerintah Kabupaten Purworejo meraih penghargaan nasional sebagai Kabupaten Peduli HAM Tahun 2019. Penghargaan yang diberikan oleh Menteri Hukum dan HAM secara virtual di Jakarta, Senin (14-12-20200) ini merupakan pengharagaan Kabupaten Peduli HAM ke tujuh yang diraih Kabupaten Purworejo.

 

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast