Wabup Purworejo Apresiasi Pasokan Listrik Peternakan

Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H. bersama PLN Jateng & DIY melakukan penyalaan listrik secara simbolis sebagai tanda mulai beroperasinya salah satu industri peternakan ayam terbesar yang ada di Kabupaten Purworejo. Acara yang dipusatkan di Desa Depokrejo Kecamatan Ngombol pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 tersebut, juga di hadiri General Manager PLN Induk Jateng DIY M Irwansyah Putra, Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan Magelang Yunarsih, Manager PLN Purworejo Zesyar Erlinda, serta pemilik CV Broiler Farm Family Sutardi dan Danang Watuaji.

Wakil Bupati Hj. Yuli Hastuti, S.H. mengucapkan terimakasih atas pelayanan prima yang diberikan PLN Jateng DIY khususnya PLN Purworejo, sehingga mampu terwujud penyaluran listrik dengan daya 555 KVA di area pesisir Kabupaten Purworejo, yang juga dipergunakan sebagai area industri peternakan.

 

“Di pesisir Purworejo banyak sekali industri mulai dari peternakan, perikanan, pertanian dan perkebunan yang sangat membutuhkan adanya saluran listrik sebagai pengembangan kedepanya,” ungkapnya.

Menurut Wabup, dukungan pasokan listrik dari PLN sangat dibutuhkan petani untuk mewujudkan pertanian yang modern dan ramah lingkungan. Ini menjadi salah satu langkah maju untuk mengembangkan sistem pertanian yang lebih modern. Para petani tidak hanya menggunakan listrik untuk pencahayaan saja, tetapi juga dapat memanfaatkannya untuk menghidupkan pompa air irigasi, menyalakan alat pengusir hama dan sebagainya.

"Namun yang membuat saya prihatin ya pak, ini saya sampaikan terus terang, itu di daerah Ketawang dan sekitarnya banyak  tambak udang yang masih pakai diesel. Itu dari dulu ngurus listrik belum bisa terealisasi, tidak tahu kenapa. Lha mumpung panjenengan rawuh disini monggo nanti saya dereke tindak kesana, harapan saya nanti segera dapat terpasang saluran listrik disana untuk kelancaran usaha masyarakat kami," ungkap Wabup.

Sementara itu General Manager PLN Jateng DIY M. Irwansyah Putra menerangkan bahwa PLN mempunyai program Electrifying Agriculture yang mempunyai perhatian khusus dengan industri pertanian ataupun peternakan dimana potensi terbesar itu ada di kabupaten purworejo. Oleh karenanya dengan terpasangnya aliran di peternakan CV Broiler Farm Family dengan daya yang cukup besar ini, diharapkan akan memberikan pintu akses area sekitar untuk mendapatkan layanan aliran listrik industri.

"Kami dari PLN Jateng DIY akan siap membantu untuk penyaluranya. Dan menanggapi apa yang disampaikan ibu Wakil Bupati tadi masalah di tambak udang, kami sendiko dhawuh untuk nanti bersama sama ke lokasi dan akan kami cari tahu permasalahanya lalu segera kita carikan solusi terbaik agar dapat disaluri listrik secepatnya," tegasnya.

Sebagai tindak lanjutnya, usai acara Wakil Bupati bersama GM PLN Jateng DIY dan rombongan meninjau area tambak udang yang ada di Desa Ketawangrejo Kecamatan Grabag. Menurut M. Irwansyah Putra, potensi yang ada di pesisir purworejo sangatlah besar dan perlu mendapatkan dukungan untuk pengembangan khususnya dari segi aliran listriknya.

"Tadi kita bersama Ibu Wabup dan para pemilik tambak sudah berembuk, pemilik tambak juga sudah cerita banyak dan insyaallah kita akan bantu untuk penyaluranya nanti melalui rayon setempat ya, kita akan terus koordinasikan agar progresnya bisa cepat terealisasi," pungkasnya.

Terakhir Diperbaharui (Jumat, 10 September 2021 02:33)

 
Jumlah Kunjungan
Visit
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday72
mod_vvisit_counterYesterday61
mod_vvisit_counterThis week72
mod_vvisit_counterThis month2769
mod_vvisit_counterAll102886
Visit
yang akses
Kami memiliki 18 Tamu online