Damdin Ajak Kelompok Usaha Ikut Kegiatan Sosial Bulan Dana PMI

PMI Kabupaten Purworejo mengadakan Rapat Koordinasi Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2021 pada hari Selasa tanggal 7 September 2021. Bertempat di UDD PMI Kabupaten Purworejo, Rakor dipimpin oleh Dandim 0708 Letkol (Inf) Lukman Hakim, S.Sos. M.Si. selaku Ketua Panitia Bulan Dana PMI. Rakor juga diikuti Ketua PMI Kabupaten Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H., Asisten Administrasi dan Kesra Sekda Drs. Pram Prasetyo Achmad, M.M., sejumlah pejabat dan panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2021

. Ketua Panitia Bulan Dana PMI Kabupaten Purworejo Tahun 2021 Letkol Inf Lukman Hakim S.Sos., M.Si. mengatakan bahwa PMI setiap tahunnya memiliki target dalam Bulan Dana PMI. Pada tahun 2021 ini, PMI menargetkan perolehan Bulan Dana PMI sebesar Rp. 1.000.000.000,-.

 

“PMI Purworejo dilihat dari target dan hasil yang dicapai selalu melebihi, artinya ada kemauan yang tinggi dari masyarakat untuk membesarkan PMI di Purworejo,” ujar Lukman saat ditemui usai Rakor.

Pihaknya akan berusaha untuk lebih kreatif lagi dalam memasyarakatkan PMI agar masyarakat benar-benar paham. Apalagi dimasa sekarang ini, bisa dikatakan PMI merupakan jalan terakhir yakni penolong bagi masyarakat, seperti kebutuhan donor plasma konvalesen.

“Penggalangan Bulan Dana PMI nanti kita akan sasar kelompok-kelompok usaha, bukan sebagai pajak, tetapi perlu disadarkan kepada kelompok-kelompok usaha agar usahanya lebih berkah mari bersama-sama melakukan kegiatan sosial. Mudah-mudahan sesuai target, kalau bisa melampauinya,” imbuh Lukman.

Hj. Yuli Hastuti, S.H. selaku Ketua PMI menjelaskan, salah satu sumber dana yang diperoleh PMI untuk membiayai pelaksanaan tugas PMI adalah donasi masyarakat yang tidak mengikat yakni melalui Bulan Dana PMI.

Nantinya dana tersebut digunakan untuk memenuhi kebutuhan aktivitas pada suatu periode tertentu, dan secara hukum program ini sudah didukung oleh legalitas dan paying hukum Pemerintah Daerah.

“Saya selaku Ketua PMI Kabupaten Purworejo mohon dukungan kepada semua pihak baik dari masyarakat maupun Pemkab Purworejo, agar turut mensukseskan program Bulan Dana PMI yang akan dilaksanakan mulai 1 September – 30 November 2021,” kata Yuli.

Terakhir Diperbaharui (Kamis, 09 September 2021 03:07)

 
Jumlah Kunjungan
Visit
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday61
mod_vvisit_counterYesterday61
mod_vvisit_counterThis week61
mod_vvisit_counterThis month2758
mod_vvisit_counterAll102874
Visit
yang akses
Kami memiliki 7 Tamu online