Bupati dan Ketua TP PKK Purworejo Terima Penghargaan BKKBN

Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj. Fatimah Verena Prihastyari, S.E. menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) dari Kepala Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional Republik Indonesia (BKKBN RI) Dr. (H.C) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) pada hari Jumat tanggal 3 September 2021.

Bupati Purworejo R.H. Agus Bastian, S.E., M.M. juga menerima penghargaan berupa piagam penghargaan pendataan keluarga tahun 2021. Acara penyematan tanda penghargaan dan piagam dilakukan di Pendopo Kabupaten Purworejo yang dihadiri Forkopimda, sejumlah pejabat BKKBN dan pejabat Pemkab Purworejo.

 

Pada Gebyar Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 Tahun 2021 yang dilakukan secara virtual pada bulan Juli lalu, Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj. Fatimah Verena Prihastyari, S.E., dinyatakan meraih penghargaan tertinggi dari BKKBN RI ini.

Penghargaan MKK merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh BKKBN kepada pihak yang berdedikasi tinggi terhadap program kependudukan maupun pembangunan keluarga.

Kepala BKKBN Hasto Wardoyo mengatakan jika tim penilai menyimpulkan bahwa penghargaan MKK sangat layak diberikan kepada Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo.

“Ketua TP PKK Kabupaten Purworejo Hj. Fatimah Verena Prihastyari, S.E. dinilai telah berjasa dalam pelaksanaan Program Bangga Kencana (Pembangunan Keluarga, Kependudukan dan Keluarga Berencana),” terang Hasto.

BKKBN juga berterima kasih kepada Bapak Bupati karena pendataan keluarga atau PK21 di Kabupaten Purworejo telah dilaksanakan dengan sukses. Meskipun pendataan dilakukan di masa pandemi, namun pendataan tetap dapat dilaksanakan dengan baik.

“Kabupaten Purworejo meraih pendataan PK21 yang tercepat dan juga terlengkap, jadi 100 persen terdata,” ungkap Hasto.

Dikatakan, saat ini pendataan PK21 dalam tahap cleansing dan verval. Nantinya dapat tersebut akan dikembalikan kepada Pemkab Purworejo agar dapat digunakan untuk membuat perencanaan-perencanaan pembangunan.

“Sebentar lagi insya Allah data ini sudah selesai cleansing dan vervalnya, nanti kita berikan lagi kepada Pak Bupati untuk membuat perencanaan-perencanaan pembangunan. Karena datanya cukup lengkap sekali, mulai dari masalah lingkungan, kemiskinan, dll, semuanya ada 63 variabel,” imbuhnya.

Bupati Purworejo R.H. Agus Bastian, S.E., M.M. pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada BKKBN RI karena telah mendapatkan penghargaan Manggala Karya Kencana dan Piagam Penghargaan Pendataan Keluarga tahun 2021.

“Semoga penghargaan ini akan semakin memotivasi kami untuk bekerja lebih keras lagi guna menyukseskan Program Bangga Kencana,” kata Bupati.

Terakhir Diperbaharui (Senin, 06 September 2021 07:28)

 
Jumlah Kunjungan
Visit
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday72
mod_vvisit_counterYesterday61
mod_vvisit_counterThis week72
mod_vvisit_counterThis month2769
mod_vvisit_counterAll102886
Visit
yang akses
Kami memiliki 17 Tamu online