Online User

Kami memiliki 7 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday57
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week995
mod_vvisit_counterThis month4644
mod_vvisit_counterAll243260
Pengurus Pramuka Purworejo Terima Penghargaan PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 16 Agustus 2021 14:58

Sebanyak tiga belas orang yang merupakan pengurus Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Purworejo menerima  penghargaan yakni Lencana Darma Bakti dan Lencana Melati. Penghargaan diserahkan secara simbolis oleh Ketua Kwarcab Purworejo Drs. Pram Prasetyo Achmad, M.M.  kepada  Hj. Piyani, S.Pd., Basri, S.Pd., M.Pd. dan Dra. Banun Pujiastuti Widayati. Penyerahan dilakukan usai mengikuti upacara HUT Pramuka secara virtual di Sanggar Bakti Kwarcab Purworejo hari Sabtu tanggal 14 Agustus 2021.

Kwarcab  Purworejo mengikuti upacara yang diselenggarakan Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka secara daring  dengan irup Presiden RI. Selain Pram Prasetyo juga hadir  Waka Binamuda Soekoso DM, S.Pd., Waka Humas Abdimas Drs. Muh Wuryanto, M.M., Waka Binawasa Dra. Titik Mintarsih, M.Pd., dan sejumlah pengurus Pramuka.

 

Pram Prasetya  mengatakan, penghargaan ini berdasarkan pengajuan ke Kwarnas dengan persayaratan tertentu. Tiga belas pengurus Pramuka ini lolos masuk kriteria dan berhak menerima penghargaan atas sumbangsih terhadap kepramukaan maupun di masyarakat umum serta telah menjalankan berbagai pelatihan yang diselenggarakan oleh Pramuka. "Kakak-kakak ini yang telah berkarya tentang kepramukaan dan telah mengikut berapa tahapan dan pelatihan, penghargaan ini dalam rangka memotivasi untuk terus berkarya dalam kepramukaan," tandas Pram usai upacara.

Dikatakan, Pramuka selain dalam berkarya tentunya harus berada di barisan terdepan dalam melindungi diri, teman-teman dan keluarga di tengah pandemi Covid-19. Oleh sebab itu anggota Pramuka harus mengingatkan dan memberi penjelasan apabila terdapat kerabat yang tidak mematuhi prokes.

Sementara itu Ketua panitia HUT Pramuka Soekoso menambahkan, sedianya peringatan Hari Pramuka akan digelar terpisah namun dengan adanya instruksi Kwarnas untuk digelar secara serentak akhirnya Kwartir Cabang Purworejo menyesuaikan dengan jadwal Kwarnas. Upacara peringatan secara virtual ini juga merupakan upacara kedua yang digelar secara virtual sejak pandemi berlangsung.

"Kita menyesuaikan jadwal nasional, dan dalam upcara presiden juga menyampaikan terimakasih atas dedikasi Pramuka dalam menaati protokol kesehatan serta mengamalkan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka," jelas Soekoso.

Terakhir diperbarui pada Senin, 16 Agustus 2021 15:00
 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Buka Turnamen Futsal SMK TKM Taman Siswa

Dalam rangka memperingati 100 tahun usianya, SMK TKM Tamansiswa Purworejo mengadakan kegiatan Turnamen Futsal yang diperuntukan bagi siswa SMP/MTS sederajat se-Kabupaten Purworejo. Upacara pembukaan turnamen tersebut digelar di halaman SMK TKM Tamansiswa pada hari Sabtu (28/05/2022).

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast