Online User

Kami memiliki 2 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday291
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week1229
mod_vvisit_counterThis month4878
mod_vvisit_counterAll243494
Ziarah di Makam Tokoh Pramuka Warnai Peringatan Hari Pramuka PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 16 Agustus 2021 09:53

Dalam rangka HUT Pramuka ke-60, Kwartir cabang Purworejo yang langsung dipimpin Ketua Kwarcab Purworejo Drs. Pram Prasetyo Achmad, M.M. melakukan ziarah di sejumlah makam tokoh Pramuka di Purworejo. Ziarah diawali di Taman Makam Pahlawan (TMP)  Projo Handoko Loyo, Bupati Cokronegoro I, dan berlanjut ke makam tokoh Pramuka pada hari Kamis tanggal 12 Agustus 2021. Ketua Kwarcab juga didampingi Waka Binamuda Soekoso DM, S.Pd., Waka Humas abdimas Drs. Muh Wuryanto, M.M., Waka Binawasa Dra Titik Mintarsih, M.P.D., Sekretaris Piyani, S.Pd., dan sejumlah pengurus Pramuka.

Pram Prasetyo mengatakan, ziarah di tokoh Pramuka sebagai bentuk penghormatan dan penghargaan atas jasanya di kepramukaan Purworejo. “Bahwa tokoh Pramuka telah mewarnai dan mengantarkan Gerakan Pramuka  Purworejo memiliki beberapa prestasi. Kita berharap, dengan melakukan ziarah kepada tokoh Pramuka Purworejo,  kita bisa meneruskan cita-cita mereka dan meneladani serta bisa menjadikan motivasi kita untuk terus berkarya di Pramuka,” harap Pram saat ditemui usai ziarah.

 

Selain itu kata Pram Prasetyo, sangat penting ziarah di TMP karena Gerakan Pramuka memahamkan dan memiliki peran untuk melanjutkan perjuangan dalam rangka untuk membangun negara dan masa depan. Juga sebagai wujud menghormati dan menghargai jasa para pahlawan karena merekalah yang megantarkan negeri ini.

“Kita bertekad untuk meneladani semangat kejuangan dan semangat pengorbanan. Inilah yang tidak mungkin ditanamkan dengan cara teoritis, namun dengan kita berziarah semangat  berjuang dan berkorban untuk bangsa bisa kita pahami. Gerakan Pramuka mempunyai sifat nasiolisme dan patriotisme untuk meneruskan cita-cita para pendiri negara,” ujar Pram.

Sementara itu Soekoso DM menjelaskan, ziarah di sembilan makam yang merupakan tokoh Pramuka antara lain di makam Marnti, makam Kayulawang, makam Baledono, dan makam Plaosan. Selain ziarah, juga akan dilaksanakan rangkaian kegiatan yakni renungan dan ulang janji, Upacara, Penganugerahan tanda penghargaan, Gerakan kebersihan lingkungan, dan Bulan bakti pramuka. Sedangkan Tema HUT Pramuka “Berbakti Tiada Henti”.  Soekoso mengajak generasi penerus Pramuka dan generasi muda bisa mewarisi semangat dedikasi para tokoh, supaya bisa menjadi contoh baik untuk anak muda.

Terakhir diperbarui pada Senin, 16 Agustus 2021 15:08
 

Berita Pilihan

Pembahasan IMB

Pembahasan regulasi & kebijakan terkait permukiman rakyat di Kabupaten Purworejo (Izin Mendirikan Bangunan), Rabu (02/03/2022), RM.Dargo, Pangenrejo Purworejo

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast