TMMD Sengkuyung Di Desa Purbayan Ditutup

Kodim  0708 Purworejo menyerahkan hasil pekerjaan Program TNI Manunggal Membangun Desa ke 111 dan Sengkuyung tahap ll Tahun Anggaran 2021 kepada Pemerintah Kabupaten Purworejo. Penyerahan tersebut di pusatkan di ruang arahiwang pada Rabu (14/07/2021). Hadir dalam acara tersebut Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Komandan Kodim 0708 Purworejo Letkol Infanteri Lukman Hakim Ssos Msi, Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiadi Ssos, Kepala Dinas PUPR Suranto Ssos MPA serta Forkopimcam Kemiri dan perwakilan Pemerintah Desa Purbayan. 

Letkol Lukman Hakim mengatakan dengan telah selesainya program TMMD di harapkan segala hasil pembangunan atau prasarana fisik dan non fisik yang telah di capai dapat di manfaatkan dan di pelihara dengan baik untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Purworejo. Adapun hasil dari pelaksanaan TMMD Sengkuyung Tahap ll TA 2021 di Desa Purbayan, Kecamatan Kemiri berupa Jalan cor blok dengan panjang 800 meter, gorong-gorong sebanyak 3 buah dengan total 20 meter dan pemasangan dinding keramik Masjid Baitul Rahim. Sementara sasaran non fisik yang di laksanakan meliputi penyuluhan PHBS dan LBS oleh Dinas Kesehatan, penyuluhan tanggap bencana dan antisipasi kebakaran hutan oleh BPBD, “ Selanjutnya penyuluhan bidang bela negara dan wawasan kebangsaan serta serbuan vaksinasi di Desa Purbayan dan Desa Gunung Teges oleh Kodim 0708. Vaksinasi tersebut mencakup sebanyak 47 orang dan Desa Gunung Teges sebanyak 73 orang dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19,” katanya.

Dijelaskan, TMMD Sengkuyung ini di kerjakan dengan melibatkan personil dari unsur TNI sebanyak 30 orang, Polri 5 orang, interdis 6 orang dan di dukung penuh oleh warga desa purbayan sebanyak 40 orang setiap harinya. Meskipun dalam situasi pandemi namun program TMMD tetap dilakukan dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan rakyat. Selain itu juga sebagai wadah efektif bagi TNI unt7uk menjaga dan memelihara silaturahmi dengan rakyat. Dengan TMMD ini kita wujudkan percepatan pembangunan dan memupuk kembali nilai nilai gotong royong di tengah masyarakat demi kesejahteraan rakyat. “ Saya mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah, seluruh anggota TNI-POLRI, dan warga masyarakat atas seluruh dukungan dan bantuan yang telah di curahkan untuk mensukseskan program ini. tentunya soliditas kita bersama sangat menentukan kemajuan bangsa,” pungkasnya.

Sehubungan dengan di berlakukanya PPKM Darurat maka undangan dalam acara tersebut sangat di batasi dan acara hanya berjalan selama 15 menit. Acara juga di gelar dengan sambutan tunggal oleh Dandim 0708 tanpa sambutan Bupati dilanjutkan dengan penyerahan hasil pekerjaan secara simbolik dan penandatanganan prasasti pembangunan yang di lakukan dengan prokes yang sangat ketat.

 
Jumlah Kunjungan
Visit
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday72
mod_vvisit_counterYesterday137
mod_vvisit_counterThis week589
mod_vvisit_counterThis month3166
mod_vvisit_counterAll97099
Visit
yang akses
Kami memiliki 4 Tamu online