Online User

Kami memiliki 6 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday217
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1312
mod_vvisit_counterThis month8383
mod_vvisit_counterAll237296
Job Fair Virtual; 3.261 Lowongan Pekerjaan dari 25 Perusahaan PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 16 Juni 2021 11:21

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja melaksanakan pameran bursa kerja Job Fair Virtual Tahun 2021 mulai tanggal 15 dan 16 Juni tahun 2021.

Acara pembukaan job fair yang digelar di Ganesha Convention Hall pada hari Selasa tanggal 15 Juni 2021 ini dibuka oleh Asisten Administrasi dan Kesra Drs. Pram Prasetya Achmad, M.M. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja, unsur Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan, BPBD dan beberapa pejabat lainya.

 

Disampaikan oleh Pram Prasetya, job fair yang dilakukan secara virtual ini adalah yang pertama kalinya di Provinsi Jawa Tengah. “Ini adalah salah satu adaptasi yang baik dalam masa pandemi, disisi lain kita tetap harus menjalankan tugas sebagai pelayan masyarakat namun juga tetap memperhatikan pandemi yang belum usai,” katanya.

Diharapkan job fair virtual ini tidak mengurangi antusias para pencari kerja dan tidak mengurangi kemanfaatan inti kegiatan. “Job fair tetap dilaksanakan meski melalui virtual mengingat banyaknya pencari kerja yang terdaftar di Dinperinaker yaitu sebanyak 2.124 orang yang tentunya membutuhkan informasi lowongan peekerjaan,” ucapnya.

Disampaikan lebih lanjut bahwa banyaknya jumlah pencari kerja tersebut mengisyaratkan masih banyak warga kita yang belum mendapatkan pekerjaan dan berkurangnya lapangan pekerjaan akibat pandemi Covid-19. “Oleh karena itu penyelenggaraan job fair virtual kita harapkan dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan penempatan tenaga kerja  dan berdampak pada berkurangnya angka pengangguran di Kabupaten Purworejo,” harapnya.

Sementara itu dijelaskan oleh Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja Gathot Suprapto, S.H., bahwa pada Job Fair Virtual Tahun 2021 ini tersedia 3.261 lowongan pekerjaan dari 25 perusahaan yang ada. Sedangkan pendaftar atau pencari kerja mencapai 1.591 orang. Selanjutnya setelah persyaratan dinyatakan lengkap maka pihak perusahaan akan melakukan wawancara dengan pencari kerja secara virtual melalui sambungan telepon

“Tentunya kita harapkan banyak anak-anak kita yang dapat terserap sesuai dengan minat bakat dan kebutuhan ya, apalagi kan ini ada 25 perusahaan dari dalam maupun luar Purworejo baik dari mulai garment, tekstil, perbankan, swalayan, kontraktor yang mempunyai juga berbagai macam posisi seperti operator produksi, marketing, store crew, supervisor dan sebagainya.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 16 Juni 2021 11:33
 

Berita Pilihan

Masih Ada Pegawai Yang Hanya Rutinitas Datang ke Kantor

Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) menggelar acara Pelatihan Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah di ruang arahiwang, pada hari Senin tanggal 21 Februari 2022. Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon, Perwakilan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah Sumarendro SSos, Kepala BKPSDM Kabupaten Purworejo Fitri Edhi Nugroho SE MM, Perwakilan BPKPAD dan unsur terkait lainnya.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast