Online User

Kami memiliki 6 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday86
mod_vvisit_counterYesterday306
mod_vvisit_counterThis week1330
mod_vvisit_counterThis month4979
mod_vvisit_counterAll243595
Monev KB Metode Kontrasepsi Jangka Panjang PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 31 Mei 2021 09:45

Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melakukan monitoring dan evaluasi (monev) pelayanan Keluarga Berencana Metode Kontrasepsi Jangka Panjang (MKJP) tahun 2021 di Kabupaten Purworejo. Monev dipusatkan di Desa Jogoboyo Kecamatan Purwodadi pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H., Direktur Bina Pelayanan KB BKKBN Dra. Maria Evi Ratnawati, Kepala BKKBN Provinsi Jawa Tengah drg. Widwiyono, M.Kes., Kepala Dinsosduk KB PPPA dr. Kuswantoro, M.Kes., Kabag Humas dan Protokol Rita Purnama, S.S.T.P., M.M. dan Camat  beserta Forkopimcam Purwodadi.
Dalam sambutanya, Wakil Bupati mengatakan program keluarga berencana merupakan salah satu upaya yang penting dan strategis  guna menekan laju pertumbuhan penduduk. Keberhasilan program keluarga berencana akan dapat tercapai apabila ada komitmen bersama antara pemerintah pusat, pemerintah daerah ,mitra KB dan seluruh komponen masyarakat disemua tingkatan.
Pemerintah Kabupaten Purworejo sangat berterimakasih  dengan adanya dukungan pemerintah pusat yang dialokasikan ke Kabupaten Purworejo yang salah satunya diperuntukan untuk kegiatan pelayanan KB MKJP ini,tentu dengan kerjasama kita semua diharapkan laju pertumbuhan pendudukyang begitu cepat dapat dikendalikan.
Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah drg. Widwiyono menjelaskan jika MKJP adalah alat kontrasepsi yang digunakan untuk menunda dan menjarangkan kehamilan, yang digunakan dengan jangka panjang. Diantaranya meliputi IUD (Intra Uterine Device), Implant, MOP dan MOW.
“Jujur saya mengapresiasi dan merinding tadi saat mendapat informasi kalau disini juga kontribusi aparat TNI POLRI sangat terlihat, apalagi adanya program bantuan sembako bagi peserta KB. Ini menunjukan sinergitas yang benar benar berjalan dengan sangat baik, saya sangat mengharap ini menjadi contoh bagi daerah lain,” harapnya.
Sementara dr Kuswantoro MKes  menjelaskan  sasaran KB tahun 2021 di Kabupaten Purworejo yaitu IUD/Implant 3008 akseptor, MOP 16 akseptor dan MOW 302 akseptor. “Di Kabupaten Purworejo sendiri sampai dengan bulan April atau triwulan I baru mencapai 360 akseptor atau 47,8% dari target 752 akseptor. Oleh karenanya kita akan terus dorong peningkatan peserta KB,” ungkapnya.

 

Terakhir diperbarui pada Senin, 31 Mei 2021 09:48
 

Berita Pilihan

PBBP2 Targetkan Penambahan Rp 1,15 M

Bupati Purworejo dan Pimpinan DPRD Kabupaten Purworejo menandatangani Persetujuan Bersama Raperda Tentang Perubahan APBD  Kabupaten Purworejo Tahun Anggaran 2021. Penandatangan dilakukan usai Laporan Badan Anggaran dan Pendapat Akhir Kepala Daerah, di ruang Rapat Paripurna DPRD Purworejo, Senin tanggal 29 Agustus 2021.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast