Online User

Kami memiliki 6 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday273
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1368
mod_vvisit_counterThis month8439
mod_vvisit_counterAll237352
Wakil Bupati Serahkan Tali Asih Bagi Keluarga Korban Laka Laut PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Kamis, 27 Mei 2021 11:00

Laka laut yang merenggut korban jiwa di Pantai Dewaruci Desa Jatimalang Kecamatan Purwodadi pada hari Senin tanggal 24 Mei 2021 tak ayal menarik perhatian Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H.

Wakil Bupati hadir meninjau proses pencarian di pos pantau Pantai Dewaruci pada hari Selasa tanggal 25 Mei 2021.
Pencarian melibatkan tim dari Basarnas, TNI, POLRI, Satpol PP dan Damkar, BPBD serta organisasi kebencanaan lainya baik dari dalam maupun luar daerah Kabupaten Purworejo. Turut mendampingi  Wakil Bupati diantaranya Kepala Satpol PP dan Damkar, Kepala Bagian Kesra, Kepala Bagian Humas dan Protokol, Camat Purwodadi, Baznas dan PMI Kabupaten Purworejo.
Seperti diketahui, dalam laka laut itu 2 orang anak Sekolah Dasar  dinyatakan terseret ombak pantai selatan, dan sampai hari ini dikabarkan 1 orang meninggal dunia sedangkan 1 lainya belum ditemukan. Korban tersebut bernama Galang Surya Ramadhan dan Aswa Alfitra, keduanya siswa kelas 6 SD yang bertempat tinggal di Desa Nampurejo, Kecamatan Purwodadi tak jauh dari Pantai Dewaruci.
Dalam kesempatan tersebut Yuli Hastuti juga  menemui orang tua korban di Desa Nampurejo dan juga menyerahkan santunan tali asih Baznas dan PMI Kabupaten Purworejo kepada orang tua korban. “Ini merupakan peringatan bagi para orangtua agar lebih waspada dan memperhatikan pada setiap kegiatan anak, tentunya juga bagi anak-anak yang lain agar lebih berhati hati saat bermain di pantai, karena pantai di Purworejo ini terkenal besar dengan arus bawah yang deras,” tandasnya.
Lebih lanjut Wabup menyampaikan bahwa atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah Kabupaten Purworejo menyampaikan duka yang mendalam atas kejadian tersebut dengan harapan kedepan tak terulang kembali. Dirinya juga menyampaikan jika santunan yang ia serahkan adalah tondo tresno dan tali kasih serta wujud perhatian dari Pemerintah Kabupaten Purworejo.
Humas Basarnas Yogyakarta Pipit Eriyanto menyampaikan pencarian korban yang belum ditemukan akan terus dilanjutkan oleh anggota Basarnas Yogyakarta, SAR Kabupaten Purworejo, Relawan Lintas Batas, BPBD, serta Polsek dan Koramil Purwodadi. “Dari tim di lapangan masih bersemangat untuk mencari korban, kita akan teruskan mencari dan melakukan penyisiran semaksimal mungkin apalagi dibantu dari berbagai pihak yang akan menambah optimis kami di lapangan,” ungkapnya.

 

Terakhir diperbarui pada Kamis, 27 Mei 2021 11:18
 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Purworejo Hadiri Wisuda STIE Rajawali Purworejo

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri Wisuda Sarjana Ke-12 Strata 1 STIE Rajawali Purworejo Tahun 2023. Prosesi wisuda diikuti 90 wisudawan dan wisudawati pada hari Senin (22/5/2023) di Gedung Ganeca Convention Hall.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast