Online User

Kami memiliki 15 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday230
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1737
mod_vvisit_counterThis month8808
mod_vvisit_counterAll237721
Warga Keturunan Tionghoa Beri Bantuan Sosial Peduli Covid-19 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 07 Mei 2021 09:30

Warga keturunan Tionghoa  yang tergabung dalam Panitia Imlek Nasional 2021 memberikan bantuan sosial peduli Covid-19 berupa beras 20 ton dan masker 40 ribu. Bantuan tersebut diserahkan kepada Pemda, Polri dan Kodim yang nantinya akan didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Bantuan diserahkan kepada Bupati Purworejo R.H. Agus Bastian S.E., M.M. dan kemudian diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat di Pendopo Kabupaten Purworejo, Kamis (6/5/2021). Turut hadir perwakilan Kodim dan Polres, Ketua FKUB serta Kabag Kesra Setda Purworejo.

 

Bupati pada kesempatan itu menyampaikan apresiasinya kepada Panitia Imlek Nasional yang sudah membantu Pemerintah dalam meringankan beban masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Menurutnya, semangat gotong royong memang harus terus dikembangkan dalam menghadapi kondisi luar biasa saat ini.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi semua pihak untuk berbuat baik dengan penuh keikhlasan dalam membantu sesama yang tengah kesulitan akibat Covid-19,” katanya.

Bupati menambahkan, pandemi Covid-19 telah berdampak pada kehidupan sebagian besar masyarakat Indonesia  termasuk di Kabupaten Purworejo. Hal ini tentunya mempengaruhi kualitas kehidupan dan pada akhirnya pasti akan menurunkan tingkat kesejahteraan.

Guna  meminimalisir dampak situasi krisis, berbagai kebijakan sosial telah diupayakan oleh Pemerintah untuk membantu masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Upaya Pemerintah saja tidaklah cukup, namun juga diperlukan peran dari berbagai pihak termasuk yayasan sosial dan keagamaan serta komunitas-komunitas lainnya, untuk menghentikan penyebaran Covid-19 serta mengatasi dampaknya,” imbuhnya.

Dalam situasi pandemi selama ini, lanjutnya, berbagai elemen masyarakat telah bertindak luar biasa. Baik dalam penggalangan bantuan bagi warga yang membutuhkan, maupun berkontribusi dalam menekan laju wabah.

Masing-masing mengambil tindakan dengan beberapa prioritas yang berbeda, tetapi tetap dalam satu gerakan yakni penanganan bencana Covid-19.

Diharapkan dengan bantuan yang diberikan ini dapat memperkokoh semangat gotong royong dan saling membantu dalam menghadapi pandemi Covid-19. Sekaligus memberikan semangat dan optimisme bahwa masih banyak warga masyarakat yang peduli terhadap sesamanya.

Kepada penerima bantuan, Bupati berpesan agar jangan hanya melihat bantuan ini dari nilai fisiknya. Namun yang terpenting adalah sebagai wujud kepedulian terhadap sesamanya, yang harapannya dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Terima kasih kepada semua pihak, terutama dari panitia yang sudah memberikan bantuan. Semoga bantuan ini dapat terus dilakukan kedepan untuk memberikan bantuan kepada yang membutuhkan,” pungkasnya.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 07 Mei 2021 09:34
 

Berita Pilihan

GOW Dituntut Meningkatkan Peran dan Eksistensinya

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengukuhkan Pengurus dan Anggota Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Purworejo masa bakti tahun 2023-2028. Pengukuhan berlangsung di aula kantor PKK Kabupaten Purworejo pada hari Selasa (9/5/2023).

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast