Online User

Kami memiliki 7 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday410
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1505
mod_vvisit_counterThis month8576
mod_vvisit_counterAll237489
Plh. Bupati Ziarahi Makam PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   

Pelaksana Harian (Plh.) Bupati Purworejo Drs. Said Romadhon beserta jajaran Pemkab Purworejo ziarah ke makam Bupati pertama Purworejo R.A.A. Tjokronegoro I di komplek Makam Bulus, Selasa (23/2/2021). Di Makam Bulus, Plh. Bupati juga ziarah ke makam RAA Tjokronegoro III dan Tjokronegoro IV. Ziarah dilanjutkan ke makam Tjokronegoro II di kompleks Makam Kayu Lawang di Kelurahan Mudal, Kecamatan Purworejo. Sebelum ziarah ke makam Bulus dan Kayu Lawang, Bupati dan rombongan terlebih dahulu ke makam Raden Singowijoyo atau ayah Bupati Purworejo pertama R.A.A. Tjokronegoro I di Desa Bragolan, Kecamatan Purwodadi, Purworejo. Plh. Bupati Purworejo Drs. Said Romadhon usai prosesi ziarah mengatakan jika ziarah ini dimaksudkan untuk mendoakan, sekaligus mengenang jasa-jasa para pendahulu yang telah berjasa atas berdirinya Kabupaten Purworejo. Kegiatan ziarah ke tiga makam ini juga merupakan refleksi dari perjalanan panjang Kabupaten Purworejo, dari terbentuknya Kabupaten Purworejo hingga saat ini memasuki usia ke 190.

“Kita mendoakan almarhum, kemudian kita juga introspeksi diri bahwa perjuangan untuk Purworejo sudah cukup panjang hingga berusia 190. Harapannya kedepan Purworejo terus melaju dan maju terus, setara dengan daerah lainnya untuk kemakmuran bersama masyarakat Purworejo,” kata Plh. Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Agung Wibowo, A.P., M.M. menerangkan jika kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian kegiatan hari jadi ke 190 Kabupaten Purworejo. Rangkaian peringatan hari jadi Kabupaten Purworejo tetap dilaksakaan meskipun secara sederhana.
“Hanya kegiatan-kegiatan pokok saja yang kita laksanakan. Yakni, prosesi ziarah ke tiga makam di Bragolan, Bulus dan Kayulawang. Puncaknya Pengetan Jumenengan pada tanggal (27/2) dilaksanakan secara terbatas, namun kita siarkan secara live streaming dari cannel youtube Romansa Purworejo Indonesia,” terang Agung.
Kegiatan parade budaya juga tetap diselenggarakan meskipun secara visual yang akan mulai ditayangkan mulai tanggal 1-4 Maret. Sebelumnya, pengambilan video parade budaya telah dilaksanakan sesuai protokol kesehatan.
 

Berita Pilihan

Revitalisasi Makam Cokronegoro Diserahterimakan

Guna memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana wisata religi, Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR melaksanakan revitalisasi Makam Cokronegoro dan Kyai Zarkasi di Desa Bulus Kecamatan Gebang Kabupaten Purworejo.Beberapa sarana dan prasarana penunjang yang memadai telah selesai dibangun guna memberikan keamanan dan kenyamanan wisatawan, pengunjung atau peziarah Makam Cokronegoro dan Kyai Zarkasi.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast