Online User

Kami memiliki 5 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday63
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week1001
mod_vvisit_counterThis month4650
mod_vvisit_counterAll243266
Bencana Alam Landa Purworejo, Bupati-Wabup Langsung Ke Lokasi PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 10 Februari 2021 10:53

Bupati dan Wakil Bupati Purworejo berbagi tugas meninjau bencana banjir di wilayahnya, Rabu (10/02/2021). Bupati RH Agus Bastian SE MM meninjau banjir di Kecamatan Ngombol,  sedangkan Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH meninjau banjir di Kacamatan Pituruh. Dalam kesempatan itu Bupati maupun Wakil Bupati menyerahkan bantuan sembako,  serta sempat berdialog dengan warga yang mengungsi.

Bupati Purworejo meminta warga agar tetep selalu waspada dan berhati-hati, karena curah hujan sangat tinggi. "Meskipun dilanda bencana dan sebagian harus mengungsi,  saya minta warga tetap mematuhi protokol kesehatan yakni 5M," pesannya.

Banjir di sejumlah wilayah di Kabupaten Purworejo terjadi akibat hujan yang turun tanpa henti sejak Selasa (09/02/2021). Di Kecamatan Ngombol, beberapa desa terendam banjir, yaitu Desa Wingkosanggrahan, Desa Kaliwungu Kidul dan Desa Laban.

Kondisi terparah di Desa Wingkosanggrahan  RT 1, 2 dan 3, dimana sekitar 200 KK rumah terendam air dan terisolasi.

Forkopimcam dan BPBD segera menyiapkan dapur umum di balai Desa Wingkosanggrahan.

Pemerintah juga memberikan bantuan bagi Desa Wingkosangrahan berupa beras 60 kg, tahu 500 buah dan roti utk anak anak 6 paket .

Sementara di Kecamatan Pituruh, banjir disebabkan meluapnya Sungai Lesung, yang membanjiri perkampungan warga di Desa Brengkol, antara lain Dukuh Sigenuk, Keputihan, Kliwonan dan Kedungringin dengan tinggi genangan air antara 80 cm didalam rumah warga, dan 1.50m di pekarangan warga

Banjir berangsur surut pada pukul ±21.30 WIB,  namun warga masih mengungsi ke tetangga sekitar. Pemerintah mendirikan dapur umum di Balai Desa Brengkol untuk kebutuhan konsumsi pengungsi.

Selain banjir,  juga terjadi tanah longsor di Desa Kaligondang, Desa Sawangan dan Desa Wonosido Kecamatan Pituruh. Tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana alam tersebut.

 

Berita Pilihan

Bupati Tendang Bola, Tandai Kompetisi Liga 1 Purworejo

Askab PSSI Purworejo menggelar Liga Profesional 1-3 bertajuk Piala Agus Bastian. Liga 1 dibuka langsung oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, ditandai dengan menendang bola kick off antara club Bogowonto FC dan Zico FC di Alun-alun Kutoarjo, Minggu sore (10/09/2023). Tampak hadir Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Kapolres AKBP Victor Ziliwu SH SIK MM, Ketua Askab PSSI Purworejo Agus Ari Setiyadi Ssos, sejumlah pejabat terkait, dan Forkopimcam Kutoarjo.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast