Online User

Kami memiliki 8 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday375
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1470
mod_vvisit_counterThis month8541
mod_vvisit_counterAll237454
Pembayaran Ganti Rugi Bendungan Bener PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 03 Februari 2021 10:46

Pembayaran uang ganti rugi pengadaan tanah untuk Bendungan Bener dilaksanakan di Desa Nglaris, Rabu, 03 Februari 2021. Acara dihadiri Plt Assisten Pemerintahan yang mewakili Bupati Purworejo, anggota DPRD, Kakanwil BPN, Kepala BBWS, BPN Purworejo, BPN Wonosobo, Forkopimcam Bener, BRI, dan masyarakat Penerima uang ganti rugi. 

Dalam kesempatan itu, Plt Asisten Pemerintah Sri Setyowati SH MM menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang terkait dan masyarakat, sehingga dapat tercapai kesepakatan harga tanah sesuai harapan bersama.

“Namun perlu diketahui bahwa progres pembayaran uang ganti kerugian dibanding target keseluruhan bidang tanah, sampai saat baru terealisasi 3,66%. Sehingga masih perlu didorong upaya percepatan pelaksanaan pengadaan tanahnya mengingat Penetapan Lokasi berdasarkan SK Gubernur akan berakhir pada taggal 5 Juni 2021,” pesannya.

Dikatakan bahwa pembangunan Bendungan Bener akan memberikan manfaat yang seluas-luasnya. Tidak hanya dalam hal penyediaan air irigasi yang mampu mengairi 15.519 hektar maupun menyediakan kebutuhan air baku sebanyak 1.500 liter/detik, namun juga untuk pengembangan pariwisata, pengembangan sumber listrik sebesar 6 megawat, untuk pengendalian banjir, serta pengembangan perikanan.

“Bahkan dengan Predikat sebagai Bendungan Tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 169 meter, akan menjadi kebanggaan dan ikon Kabupaten Purworejo,” katanya.

Untuk itu, ia mohon doa dan dukungan dari segenap masyarakat Purworejo agar pembangunan Bendungan Bener dapat berjalan dengan lancar dan sukses, yang manfaatnya akan dapat dirasakan bersama.

“Saya percaya, tentu tidak mudah untuk melepaskan tanah yang merupakan warisan nenek moyang, dan selama ini sudah menjadi tempat tinggal maupun sumber mata pencaharian. Namun saya juga percaya, pengorbanan Bapak/Ibu akan menjadi bagian penting bagi kemajuan dan kesejahteraan Kabupaten Purworejo, serta mendapat pahala yang berlimpah dari Tuhan,” ungkapnya.

 

Berita Pilihan

Buka Pasar Tani, Bupati Minta Perkuat Sinergitas Sektor Pertanian

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Pasar Tani yang diselenggarakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kabupaten Purworejo, di halaman Kantor DKPP pada hari Selasa (27/2/2024). Dalam kegiatan yang menjadi rangkaian Hari Jadi Kabupaten Purworejo itu, Bupati beserta rombongan meninjau dan membeli produk olahan pertanian.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast