Online User

Kami memiliki 4 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday339
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1434
mod_vvisit_counterThis month8505
mod_vvisit_counterAll237418
Setda Peringati Hari Kebangkitan Nasional PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 20 Mei 2019 10:45

Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111 Tahun 2019 di Kabupaten Purworejo, diperingati dengan melaksanakan upacara dimasing-masing OPD. Salah satunya di pelaksanaan upacara dihalaman Setda Purworejo. Upacara diikuti tiga OPD yang berlokasi dikomplek Setda yakni jajaran pegawai Sekretariat Daerah, Dinas Kominfo, dan Dinas PTMPTSP.  Upacara yang berlangsung pagi ini Senin (20/5), dihadiri Sekda Drs Said Romadhon, semua Asisten dan Kabag, serta Kepala Dinas Kominfo dan Dinas PTMPTSP.

 

Sebagai inspektur upacara Kepala Bagian Umum Setda Drs Edy Novianto yang sekaligus membacakan amanat Menteri Kominfo RI. Dalam amanatnya dikatakan, peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang ke-111, kali ini sangat relevan jika dimaknai dengan teks Sumpah Palapa. Kita berada dalam situasi pasca pesta demokrasi yang menguras energi dan emosi sebagian masyarakat. Kita mengaspirasikan pilihan yang berbeda-beda dalam pemilu, namun semua pilihan pasti kita niatkan untuk kebaikan bangsa. Alhamdulillah, sampai sekarang ini tahap-tahap pemilihan presiden dan wakil presiden serta anggota legislatif berlangsung dengan lancar.

Ditegaskan, sebagaimana diserukan Presiden Joko Widodo pada pidato di Depan Sidang Tahunan MPRRI 2018 lalu, bahwa semua daerah sejak nenek moyang menganjurkan bekerja secara gotong-royong.  Meski kita gali dari kearifan nenek-moyang kita yang telah dipupuk selama berabad-abad, namun sejatinya jiwa gotong-royong bukanlah semangat yang sudah renta. Sampai kapan pun semangat ini akan senantiasa relevan, bahkan semakin mendesak sebagai sebuah tuntutan zaman yang sarat dengan berbagai perubahan.

Dikatakan, dengan bertumpu pada kekuatan jumlah SDM dan populasi pasar, Indonesia diproyeksikan akan segera menjemput harkat dan martabat baru dalam azas ekonomi dunia. Bersama negara besar lainnya, ekonomi Indonesia akan tumbuh menjadi sepuluh besar, bahkan lima besar dunia, dalam 10 sampai 30 tahun mendatang. Kuncinya terletak pada hasrat kita untuk tetap menjaga momentum dan iklim yang tenang untuk bekerja. Maka kita harus jaga agar suasana selalu kondusif penuh harmoni dan persatuan.

Terakhir diperbarui pada Senin, 20 Mei 2019 10:52
 

Berita Pilihan

Penanganan Covid Perlu Penyesuaian Anggaran

Sesuai dengan Edaran dari Dirjen Perimbangan Keuangan, no 2/ PK/2021 tanggal 8 Februari 2021 tentang penyesuaian penggunaan anggaran transfer ke daerah dan dana desa tahun 2021 untuk penanganan pandemic Covid – 19 serta Inmendes PDT dan Transmigrasi no 1 Tahun 2021 tanggal 8 Februari 2021 tentang Penggunaan Dana Desa 2021 dalam pelaksanaan PPKM skala mikro di Desa serta refocusing anggaran untuk vaksinasi covid – 19, Sekda Purworejo mengharapkan tim anggaran Kabupaten Purworejo agar berkoordinasi menindaklanjuti edaran tersebut.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast