Online User

Kami memiliki 12 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday9
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1516
mod_vvisit_counterThis month8587
mod_vvisit_counterAll237500
Hari Pertama, Pjs Sidak dan Gelar Rapat Pimpinan PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 28 September 2020 07:46

Hari pertama jadi Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Purworejo, Ir Yuni Astuti MA langsung kumpulkan para Pimpinan OPD di jajaran Pemerintah Kabupaten Purworejo. Para pejabat dikumpulkan di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Senin (28/9/2020) siang, dalam rangka perkenalan dan ramah tamah sejak dirinya dikukuhkan oleh Gubenur Jawa Tengah pada Jumat (25/9/2020).

 

Pada Senin pagi sekitar pukul 08.00, Pjs Bupati Yuni juga sempat melakukan sidak ke ruang-ruang kerja di Sekretariat Daerah Purworejo. Dirinya mendapati beberapa ASN yang belum datang, padahal jam kerja dimulai pukul 07.30 WIB.Sebelumnya dikukuhkan sebagai Pjs Bupati Purworejo, Yuni menjabat sebagai Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa Setda Provinsi Jawa Tengah. Yuni akan memimpin Kabupaten Purworejo selama 71 hari kedepan.

Saat memberikan arahan untuk yang pertama kalinya, Yuni mengatakan jika ditengah Pandemi Covid-19 ini komunikasi harus tetap dapat terjalin dengan baik. Dengan jarangnya rapat secara tatap muka, rapat melalui daring dinilai manjadi alat yang lebih efektif. “Saya harus menyesuaikan diri, sepatu saya saja baru, karena sebelumnya saya jarang pake sepatu pantofel,” canda Yuni mencairkan suasana.

Dirinya berharap, dalam satu dua hari ini dapat terjalin komunikasi dan dapat saling mengerti dan memahami diantara jajaran Pemkab Purworejo. “Barang kali dalam 71 hari ini saya tidak bisa mendalami secara intens dengan seluruhnya. Karena keterbatasan waktu, maka saya harus fokus pada beberapa hal saja,” katanya.

Ada beberapa hal yang menjadi targetnya selama menjabat Pjs Bupati Purworejo. Percepatan pembangunan Waduk Bener menjadi salah satu hal yang ingin dicapainya.“Saya ingin punya arti dalam mempercepat proses Waduk Bener. Nanti akan saya dalami secara detail, agar kehadiran saya dapat membantu percepatan pembangunan Waduk ini,” ujarnya.

Pada forum itu, dirinya juga menyampaikan pesan dan arahan Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat dilakukan video conference pada Senin (28/9/2020) pagi. Sebelum vicon, diawali rapat terbatas dengan jajaran Forkopimda Purworejo di Ruang Kerja Bupati untuk berkoordinasi.

Vicon yang digelar Pemprov Jateng itu merupakan Rakor Forkopimda se Jateng bersama KPU dan Bawaslu Kab/Kota, terkait upaya percepatan penanganan pandemi Covid-19 dan persiapan pelaksanaan Pilkada Langsung 2020.

Yuni menjelaskan, ada beberapa hal spesifik yang disampaikan Gubernur dalam vicon tersebut. Pertama terkait penanganan Covid-19. Gubernur menginginkan dilakukannya penegakan kepatuhan masyarakat terhadap protokol kesehatan. Waktu penindakan agar dilakukan secara terus menerus, pagi, siang dan malam.

Kedua terkait tes PCR, Gubernur meminta agar Purworejo dapat melaksanakn PCR sesuai dengan standar WHO. Saat ini realisasi tes spesimen melalui PCR Kabupaten Purworejo baru mencapai 33 persen. “Mohon Dinkes untuk bisa melaksanakan PCR sesuai dengan standar WHO, ini perlu koordinasi dengn Puskesmas dan Camat. Bapak Gubernur juga meminta laporan harian,” imbuhnya.

Yuni melanjutkan, pihaknya akan terus melakukan evaluasi percepatan penanganan covid-19. Bahkan dirinya meminta agar rapat evaluasi penanganan covid-19 dalam dilakukan setiap minggu agar dapat menentukan langkah yang cepat.“Segera akan kita susun SK Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebagai dasar Satpol PP dalam melaksanakan kegiatannya, kalau SK Gubernur sudah ada bisa kita jadikan reverensi,” terangnya.

Terkait jelang pelaksanaan Pilkada 2020, dirinya berpesan agar ASN tetap dapat menjaga netralisnya. Memang hal ini bukan hal yang baru, namun dirinya menegaskan ASN jangan sekali-kali mencoba mengakali aturan yang telah ditetapkan. “Gubernur juga berpesan agar saya dan jajaran dilingkungan Pemkab Purworejo dapat saling meningkatkan nilai-nilai bekerja, seperti kecepatan, transparansi, integritas, dan etos kerja. ASN diminta juga diminta untuk meningkatkan kinerja, integritas, dan kedisiplinan,” pungkasnya.

 

Berita Pilihan

Pengawasan Kearsipan Kabupaten Purworejo Peringkat III Nasional

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Purworejo sebagai Lembaga Kearsipan Daerah (LKD) Kabupaten Purworejo mendapat penghargaan dalam Penilaian Pengawasan Kearsipan  sebagai peringkat III untuk kategori pemerintah kabupaten/kota berdasarkan hasil penilaian oleh  Arsip Nasional Republik Indonesia (ANRI). Kabupaten Purworejo mendapat predikat sangat memuaskan dengan nilai 93,40  dibawah Kota Yogyakarta diperingkat I dan Kabupaten Magelang di peringkat II.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast