Online User

Kami memiliki 10 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday224
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1319
mod_vvisit_counterThis month8390
mod_vvisit_counterAll237303
Purworejo-Kulonprogo Sepakat Koordinasi tentukan Batas Wilayah PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Selasa, 11 Agustus 2020 14:14

Pemerintah Purworejo dan Kulonprogo menyadari adanya tumpangtindih batas wilayah daerah. Keadaan demikian dikarenakan adanya perbedaan batas wilayah yang telah ditetapkan Permendagri dan garis batas yang telah ada. Agenda koordinasi dilakukan untuk membentuk kesepakatan bersama atas batas wilayah.

“Hal ini menjadi perhatian dan harus mencapai kesepakatan kita bersama, mengingat banyak tanah yang tidak bertuan” ucap Sumharjono, Asisten I Sekda Purworejo pada Koordinasi dan Penyepakatan Batas Wilayah Penyusunan Revisi Perda RTRW Purworejo-Kulonprogo Kamis, (6/8).

Agenda ini berisi pemaparan batas-batas wilayah yang tumpangtindih dan perlu disepakati bersama. Dilanjutkan dengan menggelar peta wilayah yang disaksikan oleh Kepala Biro Administrasi Pemerintahan DIY, Kabag Administrasi DIY, Kasubag Penataan Wilayah Provinsi Jawa Tengah, Asisten I Kulonprogo, Dinas Pertanahan Kulonprogo, Asisten I Purworejo, Kabag Pemerintahan Purworejo, dan DPU Purworejo.

Pemerintah Purworejo-Kulonprogo sepakat untuk menyelesaikan batas wilayah bersama masyarakat. “Kalau perlu, kami siap untuk tracking turun ke lapangan untuk menentukan batas wilayah” tegas Sri Setyowati, Kabag Pemerintahan Setda Purworejo.

 

Berita Pilihan

Tertib Bayar Pajak DD dan ADD, Pemerintah Desa diberi Penghargaan

Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kebumen bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Serta Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPPPAPMD) Kabupaten Purworejo menyelenggarakan acara Pemberian Apresiasi atas Pembayaran Pajak Dari Pengelolaan Dana Desa dan Alokasi Dana Desa Tahun 2021, di Pendopo Kabupaten Purworejo pada hari Selasa, 25 Januari 2022.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast