Online User

Kami memiliki 7 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday241
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week1179
mod_vvisit_counterThis month4828
mod_vvisit_counterAll243444
Bupati Kunjungi Warga Miskin PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 10 Juli 2020 13:53

Bupati Purworejo H Agus Bastian SE MM meninjau perkembangan penanganan warganya yang sempat tinggal bersama kambing dirumah yang tak layak huni di wilayah Keluhan Cangkrep Lor, Jumat 10/7. Turut mendampingi Camat Purworejo Sudaryono SSos, Lurah Cangkrep Lor Tri Salyanto SSos dan Kabag Humas Protokol Setda Rita Purnama SSTP MM.

Adalah Sukardi (70), warga RT 1 RW 5 Kelurahan Cangkrep Lor beberapa tahun lalu harus hidup bersama kambing-kambing miliknya di rumah yang sudah tak layak huni. Sukardi juga harus merawat keponakannya Kumoro yang menderita difabel. Sejak kecil mengalami kelumpuhan, sehari-hari hanya terbaring di dipan, makan dan mandi pun harus dibantu oleh Sukardi.

Bupati secara langsung ingin memastikan bahwa warganya sudah ditangani dengan baik. DAri pantuan ini Bupati menilai Sukardi sudah ditangani dengan baik, kini ia sudah tinggal dengan layak.

"Saya harap seluruh bantuan yang diterima, dapat dimanfaatkan dengan baik guna mencukupi kebutuhan pokok harian keluarga serta hidup dengan layak", ujar Bupati.

Menurutnya Sukardi dan Kumoro selama ini sudah banyak mendapatkan bantuan antara lain Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang setiap bulan di ewarung, PBI JKN (kartu KIS), bantuan Orang Dengan Kecacatan Berat (ODKB) sebesar Rp 3,6 Juta setahun dari Pemkab Purworejo, bantuan kursi roda dari UCP Jogja, bantuan RTLH tahun 2010 serta bantuan lain dari relawan atau komunitas sosial.

Bupati juga berharap kepada lingkungan sekitar untuk saling menjaga dan berbagi bila ada warga yang mengalami kekurangan dan dapat segera menginformasikan ke RT maupun Kelurahan untuk segera ditindaklanjuti.

 

Berita Pilihan

Doa Untuk Bangsa Jelang Peringatan HUT RI

Dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Pemerintah Kabupaten Purworejo menggelar Doa Untuk Bangsa secara virtual pada Senin malam tanggal 16 Agustus 2021. Hadir secara langsung dalam kegiatan yang di pusatkan di Command Center tersebut di antaranya Asisten Bidang Administrasi dan Kesra Drs. Pram Prasetya Achmad, M.M., Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Purworejo.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast