Online User

Kami memiliki 12 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday131
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1638
mod_vvisit_counterThis month8709
mod_vvisit_counterAll237622
Desa Didorong Tumbuhkan Perekonomian PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 10 Juli 2020 10:42

Desa didorong untuk membuat berbagai kegiatan yang dapat memberdayakan masyarakat guna mengentaskan kemiskinan dan menumbuhkan perekenomian desa. Hal itu dikatakan Bupati H Agus Bastian SE MM saat hadir dalam pencanangan Kampung Durian Desa Karangmulyo Kecamatan Purwodadi, Kamis (9/7/2020).

Secara simbolis, pencanangan Kampung Durian Desa Karangmulyo ditandai dengan penanaman tanaman durian oleh Bupati. Sebanyak 500 bibit durian telah disiapkan pihak desa untuk nantinya ditanam pada setiap rumah warga desa.

Sebelumnya Desa Karangmulyo telah merintis menanam durian sejak tahun 2015. Setelah empat tahun yakni pada tahun 2019, 70% dari 115 tanaman durian musangking telah berbuah. Untuk itu pada tahun ini Desa Karangmulyo ingin terus mengembangkan tanaman durian, dengan harapannya warga desa akan lebih sejahtera.

Bupati berharap kedepan perekonomian Desa Karangmulyo dapat semakin tumbuh. Jika perekonomian desa tumbuh, tentunya akan dapat mendorong perekonomian di Kabupaten.

"Pemda akan terus mendorong upaya desa dalam upaya mengembangkan usaha yang berbasis masyarakat. Upaya kita untuk membangun infrastruktur juga akan terus kita dorong agar memberi manfaat bagi masyarakat," katanya.

Bupati juga mengapresiasi kegiatan desa yang dapat memberdayakan para pemuda desa. Seperti yang dilihat Bupati saat meninjau tempat produksi dan pelatihan kerajinan kayu dan souvenir Batik Kayu Wijaya di Desa Jenarkidul.

Dirinya berharap, kegiatan yang sangat positif ini diharapkan dapat ditiru oleh para pemuda di desa untuk menumbuhkan kreatifitas. Kedepan tidak menutup kemungkinan dapat menjadi salah satu mata pencaharian bagi pemuda.

Pada kunjungan kesejumlah desa di Kecamatan Purwodadi itu, Bupati juga meresmikan pembangunan jembatan Kali Lereng, penghubung Desa Nampurejo dan Desa Nampu. Bupati juga sempat melihat Toko Oleh-oleh binaan Program Keluarga Harapan (PKH) di Show Room PKH Kecamatan Purwodadi, yang juga telah membuka penjualan melalui online.

Bertemu dengan sejumlah pemangku kepentingan dan tokoh masyarakat didesa, pada kunjungan itu Bupati juga terus mensosialisasikan aktifitas kebiasaan baru (New Habit) ditengah pandemi

 

Berita Pilihan

Presiden Jokowi dan Ibu Iriana Cek Harga dan Belanja di Pasar Tradisional Purworejo

Presiden  RI Joko Widodo bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Pasar Tradisional Purworejo pada hari Selasa (2/1/2024). Kehadiran Presiden dan Ibu Negara disambut antusiasme pedagang dan masyarakat yang sedang menunggu maupun yang berbelanja. Presiden dan Ibu negara  turut berbelanja sejumlah dagangan, sekaligus mengecek kondisi harga kebutuhan pokok.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast