Rakor Perangkat Daerah Bahas Sejumlah Agenda

 

Rapat koordinasi Perangkat Daerah dilaksanakan di Ruang Kerja Sekda, Senin (22/6), dipimpin oleh Sekretaris Daerah diikuti kepala Perangkat Daerah dan Kepala Bagian di lingkungan Setda. Materi inti yang di sampaikan pada rakor Perangkat Daerah antara lain bahan perubahan RKPD dan APBD 2020 serta data potensi penerimaan daerah. Kegiatan penting yang harus di tangani antara lain sertifikat tanah, TMMD, Pemilukada, kegiatan dengan belanja mengikat dan wajib, BPJS Kesehatan, operasional RSUD Type C.

 

 

Asisten Administrasi dan Kesra menyampaikan laporan terkait dengan penuntasan JPS dan JPE. Selain itu, berdasarkan surat dari DPRD tanggal 18 Juni 2020, no 005/ 540 terkait dengan undangan paparan bagi tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 yang rencananya akan di selenggarakan hari Selasa, 23 Juni 2020.

Terkait dengan perrjanjian kerjasama pertanahan yang di laksanakan bersama BPN, di harapkan dapat segera di tindak lanjuti. Di koordinasikan kembali siapa saja yang akan hadir pada kegiatan tersebut. Bagian Pemerintahan agar segera menyusun draft perjanjian kerjasama tersebut dan mengkaji materi yang telah di susun sebelumnya.

Selain itu, untuk persiapan HUT ke – 75 kemerdekaan RI, pimpinan mengharapkan agar dapat di siapkan sedini mungkin dengan mempertimbangkan protokol kesehatan yang berlaku. Asisten Administrasi dan Kesra serta Bagian kesra selaku penanggung jawab kegiatan tersebut menyampaikan telah menyusun draft secara garis besar, yang nantinya akan disampaikan pada rapat koordinasi persiapan HUT Ke – 75 kemerdekaan RI.

Bagian Orgap menyampaikan laporan terkait dengan kesiapan pemda untuk menyediakan layanan keimigrasian dalam rangka tindak lanjut kunjungan tim Imigrasi Wonosobo. Untuk tempat dan segala yang di butuhkan telah di siapkan oleh Bagian Umum Setda. Sesuai dengan kesepakatan yang nanti akan di sampaikan dalam draft, maka untuk penyelenggaraan tempat kegiatan berada di Ruang Otonom Setda.

Terkait materi tentang bahan perubahan RKPD dan APBD 2020, baik berupa data potensi penerimaan daerah maupun kegiatan penting lain yang harus di tangani, maka Sekda menghendaki agar BPPKAD dapat mengkoordinasikannya bersama tim TAPD Kabupaten Purworejo dan segera menindak lanjuti dengan mengkaji beberapa hal yang di pandang perlu dan mendesak.

 

 
Jumlah Kunjungan
Visit
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday44
mod_vvisit_counterYesterday133
mod_vvisit_counterThis week177
mod_vvisit_counterThis month1736
mod_vvisit_counterAll62878
Visit
yang akses
Kami memiliki 7 Tamu online