Pemkab Jalin Kerjasama dengan Imigrasi

Dalam rangka rencana kerjasama inovasi pelayanan paspor (SIJEMPOL KEREN), telah dilaksanakan rapat koordinasi di Ruang Kerja Sekda Purworejo, Selasa  (16/06). Rapat dipimpin oleh Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon, diikuti Tim Imigrasi Wonosobo, DinPMPTSP, Bank Jateng, Bagian Orgap dan Bagian Umum.

Dalam rapat ini terungkap bahwa dalam rangka Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayanitahun 2020, maka Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Wonosobo melakukan inovasi. Tujuannya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan pelayanan jemput bola bagi masyarakat yang di sebut dengan SI JEMPOL KEREN (Aksi Jemput Bola Bagi Kelompok Rentan).

Inovasi ini dikhususkan kepada masyarakat yang hendak melakukan permohonan paspor bagi kategori kelompok rentan seperti lanjut usia di atas usia 60 tahun, anak di bawah 18 tahun, ibu hamil, dan penyandang disabilitas yang berada di Kabupaten Purworejo dan Kabupaten Temanggung. Oleh karena itu, pihak imigrasi Kelas Non TPI Wonosobo mengajukan permohonan kerjasama inovasi pelayanan paspor bagi kelompok rentan dengan nama SIJEMPOLKEREN.

Pimpinan menyatakan menerima terkait dengan rencana kerjasama tersebut. Di harapkan Kabag Orgap dapat mengkoordinasikan dan menindaklanjuti dengan pihak – pihak terkait. Selain itu, pimpinan pun mempersilakan KaDinPMPTSP untuk mengkaji pula, bagaimana teknis yang akan dilaksanakan, peluang yang dapat di ambil serta pihak – pihak mana yang dapat bekerjasama. Selain itu, perlu pula di buat payung hukum agar dapat legal dalam pelaksanaannya.

 
Jumlah Kunjungan
Visit
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday49
mod_vvisit_counterYesterday133
mod_vvisit_counterThis week182
mod_vvisit_counterThis month1741
mod_vvisit_counterAll62882
Visit
yang akses
Kami memiliki 5 Tamu online