Online User

Kami memiliki 13 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday258
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1353
mod_vvisit_counterThis month8424
mod_vvisit_counterAll237337
Pakaian Adat Warnai Penyerahan SK CPNS PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 17 Mei 2019 07:41

Kegiatan Penyerahan Surat Keputusan pengangkatan sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kepada 410 orang, tampak berbeda dari sebelum-sebelumnya. Selain para CPNS dan karyawan karyawati BKD mengenakan pakaian adat, juga disediakan tempat untuk berfoto selfi. Masing-masing CPNS bertugas pada dinas instansi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo.

SK CPNS tersebut secara simbolis diserahkan Bupati Agus Bastian SE MM, yang diwakili Sekda Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, yang dipusatkan di Pendopo Kabupaten Purworejo. Penyerahan SK CPNS disaksikan pula oleh sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya Sekda mengatakan, dengan diterimanya SK sebagai CPNS maka saat ini merupakan titik awal eksistensi sebagai aparatur negara. Oleh karenanya, jadikan momentum ini untuk memulai membangun kapasitas diri. Bekerjalah dengan semangat, kerja cerdas, melayani dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi dan loyalitas yang baik, agar dapat bersama-sama membangun tata kelola pemerintahan yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya. “Patuhi dan ikuti segala peraturan yang ada, baik berkenaan dengan aspek kepegawaian maupun pelaksanaan tugas, tumbuhkan kedisiplinan dan etos kerja yang tinggi. Sehingga kehadiran Saudara akan semakin memberikan warna yang positif di satuan kerja dimana Saudara berada,” harapnya.

Dikatakan, Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam melaksanakan tugas-tugas birokrasi diharapkan mampu memberikan pelayanan publik dan pelayanan administratif. Disamping pelaksanaan tugas tersebut, ASN dituntut untuk mampu menjalankan tugas pemerintahan dalam rangka penyelenggaraan fungsi umum pemerintah yang meliputi pendayagunaan kelembagaan, kepegawaian, dan ketatalaksanaan. Oleh karenanya, untuk dapat menyelenggarakan tugas pemerintahan, pembangunan dan pelayanan publik, ASN harus memiliki profesionalisme yang memadai.

Kepala BKD drg Nancy Megawati MM melaporkan, jumlah yang menerima SK CPNS sebanyak 410 orang. CPNS ini merupakan formasi tahun 2018 dilingkungan Pemerintah Kabupaten Purworejo. Sejumlah 410 orang terdiri dari 211 orang formasi pendidikan, 140 orang foramsi tenaga kesehatan, dan 59 orang formasi tenaga teknis lainnya. “Kegiatan ini juga diisi dengan pengarahan dari Pak Sekda tentang ASN, dan dari Kepala bidang BKD terkait kepegawaian. Harapannya pengarahan ini sebagai bekal para CPNS dalam melaksanakan tugas dan bertanggungjawab yang menjadi kewajibannya sebagai ASN,” ujarnya.

Sementara itu terkait penggunaan pakaian adat, Kabid Perencanaan dan pengembangan karier Fitri Edi Nugroho SE MM mengatakan, kegiatan penyerahan SK CPNS ini sekaligus menggambarkan kesatuan dan persatuan dalam kerangka nusantara. Karena para CPNS ini berasal dari berbagai daerah dan juga etnis. Ada yang dari Bali, Kalimantan, Sunda Jawa Barat, dll. Dengan mengenakan pakaian adat, sebagai upaya untuk mencintai budaya yang berbhineka tunggal ika.

 

Berita Pilihan

Punya Kader Sampai Bawah, PKK Bisa Jadi Sumber Data

Gerakan  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) memliki kader sampai paling bawah yakni di tingkat dasa wisma. Sehingga PKK juga memiliki berbagai macam data yang dapat menjadi sumber informasi bagi stakeholders yang membutuhkan.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast