Online User

Kami memiliki 9 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday411
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1506
mod_vvisit_counterThis month8577
mod_vvisit_counterAll237490
Ribuan Guru Ngaji Terima Bansos PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 10 Juni 2020 08:50

Sebanyak 3390 Guru Ngaji se Kabupaten Purworejo menerima bantuan sosial (bansos) dari Pemkab Purworejo, Rabu (10/6/2020). Bertempat di Ruang Arahiwang Setda, secara simbolis bansos diserahkan Bupati H Agus Bastian SE MM kepada 16 perwakilan dari seluruh kecamatan.

Masing-masing Guru Ngaji akan menerima bansos masing-masing sebesar Rp 250 ribu perbulan, yang akan diberikan selama tiga bulan sehingga total yang diterima sebesar Rp 750 ribu.

Bupati menerangkan jika sejak tahun 2017 lalu Pemkab Purworejo telah memberikan hibah dalam bentuk insentif kepada para Guru Ngaji. Namun seiring dengan merebaknya pandemi Covid-19 pada awal tahun 2020 ini, hibah tersebut terpaksa dialihkan untuk penanganan Covid-19.

Namun mengingat peran strategis Guru Ngaji yang tentunya juga ikut terdampak Covid-19, maka Pemerintah Daerah tetap mengupayakan bansos kepada Guru Ngaji.“Tahun depan, seiring dengan berlalunya pandemi Covid-19, bantuan akan kita kembalikan dalam bentuk hibah,” terangnya.

Bupati menambahkan, Guru Ngaji hakikatnya mengemban misi agung dalam menjaga eksistensi Al Qur’an. Guru Ngaji mempunyai kontribusi yang besar dalam memberantas buta aksara Al-Qur’an sekaligus membina akhlak generasi anak bangsa, termasuk dalam membendung radikalisme.

Para Guru Ngaji dalam melakukan tugasnya mengajar ngaji dan membimbing baca tulis Alquran, merupakan panggilan jiwa. Pasalnya, tanpa honor sekalipun para Guru Ngaji tetap mengajar dan dengan ikhlas memberi bimbingan kepada generasi muda.

Oleh karena itulah, tidak berlebihan kiranya apabila para Guru Ngaji ditempatkan sebagai bagian penting dalam upaya mewujudkan Visi Misi Kabupaten Purworejo sebagai kabupaten yang religius.“Terimakasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada para Guru Ngaji, atas dedikasi dan pengabdiannya yang tanpa pamrih dalam mendidik generasi Islami,” imbuhnya.

 

Berita Pilihan

Pengurus KONI Purworejo Dilantik

Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Purworejo Masa Bakti Tahun 2021-2025 dilantik pada hari Jumat, 19 November 2021. Acara tersebut dilakukan di Auditorium SMK Negeri 1 Purworejo dan dilantik langsung oleh Plt Ketua KONI Provinsi Jawa Tengah Bona Ventura Sulistyana SH MH. Hadir Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, Ketua DPRD Dion Agasi Setyabudi SIKom MSi, perwakilan Forkopimda, Kepala Dindikpora, Kabag Humas dan Protokol, pengurus KONI se-eks Karesidenan Kedu dan Banyumas, serta unsur terkait lainnya.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast