Online User

Kami memiliki 5 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday248
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week1186
mod_vvisit_counterThis month4835
mod_vvisit_counterAll243451
Wakil Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat 573 ASN PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Selasa, 21 Maret 2023 11:44

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH secara simbolis menyerahan SK pengangkatan 573 ASN Periode 1 April 2023 di Pendopo Agung Kabupaten Purworejo pada hari Jumat (17/3/2023).

Penyerahan dilakukan dalam dua sesi, sesi yang pertama berjumlah 276 ASN, sedangkan sesi kedua 297 ASN.

 

Turut hadir Sekretaris Daerah Purworejo Drs Said Romadhon, Asisten Administrasi Umum Drg Nancy Megawati Hadisusilo MM, serta Kepala BKDSDM Fitri Edhie Nugroho SE MM.“Kenaikan pangkat tidak semata-mata merupakan hak, tetapi adalah penghargaan karena telah menunjukkan kinerjanya, sehingga PNS yang tidak berkinerja seharusnya tidak akan otomatis bisa naik pangkat,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, Undang-Undang yang mengatur tentang Kepegawaian atau Aparatur Sipil Negara (ASN) yakni Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 maupun Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014, mengamanatkan bahwa pembinaan PNS atau ASN dilaksanakan melalui sistem prestasi kerja atau sistem karier yang dititikberatkan pada sistem prestasi kerja.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan selamat kepada para ASN yang menerima SK Kenaikan Pangkat.

Namun menurut Wakil Bupati, pada kenyataannya penilaian prestasi kerja masih belum dilaksanakan secara baik, seperti tupoksi yang belum jelas, tidak tepat waktu, pejabat penilai belum memahami tugasnya sebagai penilai, dan sebagainya.

”Terjadi banyak yang tidak sinkron antara semester I dan semester II, padahal penilaian semester I dan semester II seharusnya dibuat menjadi satu kesatuan tidak terpisahkan,” katanya. Sehingga Penilaian Prestasi Kerja Tahun 2021 yang digunakan untuk kelengkapan usul Kenaikan Pangkat Tahun 2022 dan 2023.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini BKN sedang mengembangkan aplikasi untuk melakukan penilaian kinerja ASN yang dapat diintegrasikan dengan sistem pemberian tambahan penghasilan berbasis kinerja. Pelayanan kenaikan pangkat PNS seluruh Indonesia akan dilaksanakan menggunakan aplikasi SIASN-BKN, yang merupakan aplikasi online berbasis paperless.

“Pada pelayanan kenaikan pangkat periode Oktober 2022, Pemerintah Kabupaten Purworejo ditunjuk sebagai pilot project, dan Periode 1 April 2023 semua instansi sudah wajib menggunakan SIASN. Sampai dengan akhir Februari target penyelesaian Surat Keputusan telah tercapai, semoga kedepan pelayanan kenaikan pangkat akan semakin cepat, lebih baik dan berkualitas,” harapnya.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 21 Maret 2023 11:45
 

Berita Pilihan

Bupati Buka Rakerda DPAC FKDT

Pemkab Purworejo akan terus berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung program pendidikan islam, seperti Ponpes dan Madrasah Diniyyah Takmiliyah (MDT). Pemkab ingin bersama-sama semua organisasi keagaamaan untuk memperkuat organisasa keagamaan di Purworejo.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast