Online User

Kami memiliki 12 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday32
mod_vvisit_counterYesterday306
mod_vvisit_counterThis week1276
mod_vvisit_counterThis month4925
mod_vvisit_counterAll243541
Buka Rakerda, Wakil Bupati Minta TP PKK Rumuskan Program Strategis PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 13 Maret 2023 10:32

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Purworejo, di Pendopo Kabupaten Purworejo pada hari Kamis (2/3/2023).

Rakerda PKK Kabupaten Purworejo dilaksanakan dengan mengusung tema “Penguatan Sinkronisasi OPD dengan PKK". Turut Hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, Kepala DPPPAPMD Laksana Sakti AP MSi, Wakil Ketua PKK Dra Titik Mintarsih MPd beserta pengurus, dan TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Purworejo.

 

Dalam sambutannya, Wakil Bupati  mengapresiasi kepada seluruh pengurus PKK Purworejo mulai dari tingkat desa/kelurahan, kecamatan, dan Kabupaten yang telah bekerja keras dan ikhlas membantu Pemkab Purworejo dalam melaksanakan program pembangunan yang diselaraskan dalam 10 Program Pokok PKK.

Menurut Wakil Bupati, PKK sebagai mitra kerja Pemda dalam hal meningkatkan kesejahteraan keluarga, khususnya terkait dengan pembinaan ekonomi keluarga maupun rumah tangga dan kesehatan masyarakat.

"PKK memiliki peran strategis dalam membangun bangsa yang dimulai dari keluarga, terlebih di tengah perkembangan zaman yang ditandai dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi," katanya

TP PKK sebagai mitra Pemerintah, menurut Wakil Bupati harus terus membangun jejaring kerjasama kemitraan dengan semua pihak guna menyerap dan menampung aspirasi, serta mempertajam orientasi programnya.

"Saya minta kepada TP PKK Kabupaten Purworejo untuk dapat merumuskan program kerja yang strategis dan inovatif, dengan menyelaraskan Visi Purworejo Berdaya Saing 2025," pesannya.

Dikatakan bahwa Pemerintah Daerah akan terus memberikan perhatian dengan memfasilitasi dan mendorong Gerakan PKK agar terus tumbuh dan berkembang, sehingga mampu memberikan kontribusi bagi masyarakat dan  menyukseskan pembangunan daerah.

"Saya mengajak Tim Penggerak PKK terus berupaya mewujudkan keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat, sejahtera, maju, dan mandiri, mewujudkan kesetaraan dan keadilan gender, serta membangun kesadaran hukum dan lingkungan," katanya.

Terakhir diperbarui pada Senin, 13 Maret 2023 10:33
 

Berita Pilihan

Bagian Humas dan Protokol Gelar Pameran Foto

Bagian Humas dan Protokol Setda Purworejo menggelar event pameran foto pembangunan dan dokumenter Kabupaten Purworejo yang digelar di Paseban Alun-Alun Purworejo, Kamis (5/3) hingga Sabtu (7/3)).Dalam pameran foto ini dipajang berbagai foto hasil pembangunan selama empat tahun terakhir. Selain itu juga terdapat foto-foto Bupati Purworejo dan foto Purworejo tempo dulu. Pameran dibuka oleh Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM dan dihadiri pimpinan OPD Purworejo, Kamis (5/3) malam.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast