Online User

Kami memiliki 13 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday178
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1273
mod_vvisit_counterThis month8344
mod_vvisit_counterAll237257
Masyarakat Purworejo Antusias Saksikan Kirab Budaya PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Selasa, 07 Maret 2023 13:04

Sebanyak enam belas bergada (pasukan) dari enam belas kecamatan mengikuti Kirab Budaya (Bergada) dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-192 Kabupaten Purworejo. Kirab yang semua pesertanya memakai pakaian adat Jawa itu, dilepas oleh Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, di jalan RAA Tjokronegoro depan pendopo pada hari Senin (27/2/2023).

Dalam iring-iringan kirab, Bupati dan Ibu berada di kereta terdepan, diikuti kereta yang mengangkut Forkopimda. Kemudian diikuti kepala perangkat daerah yang menunggang kuda, serta para camat yang juga menunggang kuda, masing-masing diikuti puluhan prajurit.

 

Kirab melewati rute sejauh lebih kurang lima kilometer, dimulai di depan pendopo, belok kiri melewati bangjo Hotel Intan, pertigaan eks Pasar Suronegaran, bangjo plaza, posis tugu, pasar Baledono, Pegadaian, SMP Negeri 2, dan kembali ke depan pendopo.

Sepanjang jalan yang dilalui, masyarakat tampak antusias menyaksikan kirab. Hampir setiap warga masyarakat serta anak-anak menyambut Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dengan ibu Fatimah Verena Prihastiyari SE di kereta kencana dengan melambaikan tangan. Beberapa kali juga banyak warga masyarakat yang meminta foto bersama Bupati. Bahkan ada juga salah satu warga meminta untuk berfoto dengan model bersalaman.

Bupati Agus Bastian mengungkapkan, kirab budaya ini sebagai wujud dari kepedulian kita untuk bergembira bersama-sama merayakan ulang tahun Kabupaten Purworejo. Selain bertujuan untuk nguri-uri budaya, diharapkan dapat menginspirasi daerah lain untuk melakukan kegiatan seperti ini. "Antusias warga masyarakat sangat luar biasa," ungkapnya.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 07 Maret 2023 13:06
 

Berita Pilihan

Desa Kedunglo Jadi Lokasi TMMD Sengkuyung I

Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2022 dilaksanakan di Desa Kedunglo Kecamatan Kemiri. TMMD dibuka Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM di Pendopo Bupati Purworejo pada hari Rabu (11/05/2022), dihadiri Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Kasi Intel Kasrem 072 Pamungkas Kol Inf Yogi Muhamanto, Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi, Wakil Ketua DPRD Frans Suharmaji SE MM, Sekda Drs Said Romadhon, perwakilan Forkopimda, pimpinan perangkat daerah terkait serta Forkopimcam Kemiri.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast