Online User

Kami memiliki 11 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday161
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1668
mod_vvisit_counterThis month8739
mod_vvisit_counterAll237652
Hadiri Grebeg Budaya, Wakil Bupati Ajak Masyarakat Perkokoh Ketahanan Budaya PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 27 Februari 2023 14:52

Sebagai bangsa yang besar, kita harus menghargai dan menjunjung tinggi seni budaya yang kita miliki. Karena kebesaran dan kemajuan bangsa ini, tidak terlepas dari kekayaan dan kemajemukan seni budaya yang telah hidup dan berkembang sejak lama. Keanekaragaman seni budaya ini menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita.

Penegasan itu disampaikan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH pada acara Grebeg Budaya dalam rangka peringatan Hari Jadi Ke 192 Kabupaten Purworejo. Dalam kegiatan yang dipusatkan di Amphitheater Alun-Alun Purworejo pada hari Rabu malam (15/2/2023), juga turut dihadiri Asisten Pemerintahan Drs Bambang Susilo, Kadin Dikbud Wasit Diono Ssos, Kadin Porapar Stefanus Aan Isa Nugroho SSTP Msi, Kadin Kominfostasandi Yudhie Agung Prihatno SSTP MM, Kadin DKPP Hadi Sadsila SP MM, Kadin LHP Wiyoto Harjono ST, Camat se-Kabupaten Purworejo, Forkopimcam Purworejo, dan segenap masyarakat yang hadir.

Lebih lanjut dikatakan. Penduduk Indonesia yang multi budaya, multi etnis dan multi agama, pada hakikatnya merupakan potensi dan modal dasar untuk membentuk suatu kekuatan dahsyat dalam prosespembangunan bangsa.

"Oleh karena itu, selain mengelola budaya dan melestarikan kebudayaan dengan baik dan profesional, penting bagi kita memperkokoh ketahanan budaya, melibatkan semua pihak, baik pemerintah, para pelaku, pemerhati dan segenap insan seni dan budaya maupun masyarakat luas," katanya.

Sementara itu Kadin Dindikbud Wasit Diono mengatakan kegiatan grebeg budaya diikuti 16 kontingen dan mewakili dari setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Purworejo. Sedangkan perlombaan yang diadakan sebagai bentuk apresiasi kedapa semua peserta yang mengikuti.

Grebeg budaya dimulai tepat pukul 19.30 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Purworejo. Setelah itu host langsung memandu untuk menampilkan berbagai kesenian dari 16 kecamatan secara berurutan. Beberapa penampilan menarik antusias warga masyarakat diantaranya kuda kepang, cingpoling, dolalak dan tari kreasi lainya.

Dalam event itu, Kecamatan Bagelen menjadi yang paling banyak mendapat kejuaraan.  Rangkaian acara ditutup dengan penyerahan hadiah berupa uang pembinaan dan dilakukan foto bersama.

Terakhir diperbarui pada Selasa, 28 Februari 2023 13:23
 

Berita Pilihan

Purworejo-Kutoarjo Disemprot Disinfektan

Pemerintah Kabupaten Purworejo melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah fasilitas umum seperti alun-alun, jalan raya dan pasar di kawasan kota Purworejo dan Kutoarjo, Sabtu (13/02/2821). Tujuannya, untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, agar Kabupaten Purworejo tidak masuk ke zona merah.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast