Online User

Kami memiliki 9 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday87
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1594
mod_vvisit_counterThis month8665
mod_vvisit_counterAll237578
Bupati Pimpin Rombongan Monitoring Proyek Insfratruktur PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 06 Februari 2023 10:34

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan melakukan kegiatan monitoring sejumlah proyek insfratruktur di wilayah Kabupaten Purworejo pada hari Selasa (31/01/2023). Turut mendampingi Sekretaris Daerah Drs Said Romadhon, Asisten Bidang Ekobang Drs Sutrisno, para Staf Ahli Bupati, dan sejumlah pejabat terkait.

Rombongan melakukan monitoring di 6 lokasi yang tersebar di berbagai kecamatan. Antara lain gedung DPRD Purworejo, gedung PLUT di Kecamatan Banyuurip, gedung Puskeswan di Kecamatan Purwodadi, jembatan Kaliwungu di Kecamatan Ngombol, Kantor Kecamatan Grabag dan bank sampah di Kecamatan Purwodadi.

 

Beberapa kali Bupati terlibat diskusi dengan Perangkat Daerah terkait. Salah satunya pada rehab gedung DPRD, mengenai pot bunga yang tidak seimbang dengan bangunan yang baru jadi dan nampak bagus.

”Pak Kadin PUPR, ini potnya dipindah saja atau diganti. Bangunannya sudah bagus tapi jadi kurang enak dilihat, hanya karena potnya kurang sesuai," kritiknya.

Kemudian pada bangunan PLUT (pusat layanan usaha terpadu) Bupati menambahkan arahannya untuk membangun ruang digital marketing atau semacamnya guna pemberdayaan masyarakat.

"Saya kira PLUT ini harus ada fasilitas package untuk melengkapi semua fasilitas yang ada. Nantinya bisa diadakan pelatihan secara gratis, jadi tempat ini bisa sangat bermanfaat untuk pelatihan dan pemberdayaan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, Bupati juga melihat pembangunan jembatan Kaliwungu di Kecamatan Ngombol, mengecek bangunan mulai dari mengamati aliran sungai, melihat struktur jembatan dan mempelajari lingkungan sekitarnya. Ia tampak cukup puas dengan hasil pembangunan jembatan Kaliwungu.

Bupati juga mengapresiasi pembangunan kantor Kecamatan Grabag yang secara penataan bangunan dinilai sangat bagus. Bahkan sempat bercanda dengan Kadin PUPR Ir Suranto MPA

"Pak Ranto, kayaknya kantormu kalah nih sama kantor Kecamatan Grabag," ledeknya.

Terakhir diperbarui pada Senin, 06 Februari 2023 10:35
 

Berita Pilihan

Berbagai Kegiatan Akan Warnai Peringatan HUT Kemerdekaan RI

 

Dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT ke 74 Kemerdekaan RI tahun 2019, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Purworejo menyiapkan sejumlah agenda kegiatan. Kegiatan tersebut antara lain karnaval pada 13 Agustus 2018 untuk tingkat PAUD/TK serta tingkat SD, SMP/MTs dengan tema 'SDM Unggul Indonesia Maju'. Sedangkan karnaval umum dari unsur OPD, umum, TNI dan Polri dilaksanakan pada 20 Agustus 2019 yang akan dimulai pukul 13.00 WIB. Rute karnaval yakni mulai lapangan Garnisun dan mengelilingi kota Purworejo.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast