Online User

Kami memiliki 11 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday356
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1451
mod_vvisit_counterThis month8522
mod_vvisit_counterAll237435
Wakil Bupati Buka Saga Expo SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Kamis, 26 Januari 2023 10:38

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Saga Expo dalam rangka ulang tahun SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo ke 56, di halaman sekolah setempat, Sabtu (14/01/2023). Acara dihadiri Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII Provinsi Jawa Tengah Dr Nikmah Nurbaiti, SPd MPd BI, Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Drs Bambang Susilo, Kadin Pendidikan dan Kebudayaan Wasit Diono Ssos, Kadin Perinakertrans Ir Hadi Pranoto, dan segenap tamu undangan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH mengucapkan selamat dan sukses acara HUT ke-56 SMK YPE Sawunggalih Kutoarjo. Wabub menambahkan keterbukaan wawasan yang diimbangi dengan kreativitas dan jiwa inovatif sangat perlu dimiliki oleh peserta didik SMK.

 

"Supaya tidak terjebak dalam pengangguran terbuka, sangat penting untuk meningkatkan keterampilan, wawasan, dan daya saing peserta didik, salah satunya dilakukan melalui penyelenggaraan Saga Expo 2023 ini," katanya.

Wakil Bupati berharap kegiatan Saga Expo 2023 dilaksanakan dan ditingkatkan supaya dapat menumbuhkan minat wirausaha. "Produk lokal karya peserta didik yang ditampilkan dalam gelaran expo ini dapat mengenalkan produk ke pasar yang lebih luas. Sehingga, mendorong terciptanya kemandirian ekonomi serta meningkatkan daya saing," harapnya

Sementara Nikmah Nurbaiti menyampaikan pesan kepada siswa yang ada di Purworejo dan mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah. "Siswa Purworejo harus memiliki 3 hal, yaitu karakter yang bagus, pintar, kompeten dan harus selalu bahagia, " tandasnya.

Sementara itu ditemui secara terpisah, kepala sekolah Tri Yanto menyampaikan pihaknya melaksanakan serangkaian  kegiatan dalam tajuk Saga Expo 2023, yang dilaksanakan dari tanggal 9-14 Januari 2023. Rangkaian acara diantaranya student competition, gelar seni kreasi siswa, pameran produk siswa, festival kuliner siswa, fashion show produk unggulan, dan studi vokasi untuk siswa siswi SMP.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Launching Tokosaga.id dan teaching factory Saga Pos. Kemudian seremonial MoU bersama dengan Pemerintah Kabupaten Purworejo, PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), PT Pos Indonesia, dan Kutoarjo Digital Marketing.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 26 Januari 2023 10:40
 

Berita Pilihan

Bupati Sampaikan LKPJ dan Raperda

Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menyampaikan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah Tahun 2023 di hadapan Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Purworejo pada hari Senin (18/3/2024). Selain itu, Bupati juga menyampaikan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Pembentukan dan Susunan Perangkat Daerah.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast