Online User

Kami memiliki 6 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday4
mod_vvisit_counterYesterday146
mod_vvisit_counterThis week4
mod_vvisit_counterThis month847
mod_vvisit_counterAll140272
Korban Laka Laut Ditemukan, Wakil Bupati Serahkan Bantuan PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 05 Agustus 2022 18:01

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH kembali memberikan perhatian terhadap korban laka laut di Pantai Kertojayan Kecamatan Grabag. Setelah beberapa waktu lalu memantau langsung proses pencarian, kali ini Wakil Bupati mendatangi rumah duka keluarga alm Soleh Sumedi di Desa Ukirsari Kecamatan Grabag pada hari Kamis (4/8/2022).

Kehadiran Wakil Bupati dalam rangka menyampaikan doa dan ucapan duka cita setelah jenazah korban berhasil ditemukan oleh Tim SAR Gabungan pada hari Kamis sekitar pukul 07.35 WIB. Selain itu Wabup juga menyerahkan bantuan dari Baznas Purworejo, PMI Purworejo dan Sedekah Harian pegawai Sekretariat Daerah. Turut mendampingi dalam kesempatan tersebut diantaranya Kabag Kesra Drs Fatturokhman MM, perwakilan Baznas, serta Kepala Desa Kertojayan dan Kepala Desa Ukirsari.

 

Menurut informasi dari Kepala Kantor Basarnas Cilacap Adah Sudarsa, korban pertama kali ditemukan di pinggiran pantai saat pihaknya melakukan penyisiran darat. Korban ditemukan di Pantai Munggangsari, sekitar tiga kilometer ke arah timur dari lokasi kejadian. Penemuan korban terjadi pada hari keempat proses pencarian.

"Selanjutnya korban yang berhasil dievakuasi langsung dibawa menuju ke rumah duka di Desa Ukirsari RT 01 RW 01. Setelah proses evakuasi korban selesai, maka operasi SAR dinyatakan ditutup dan semua unsur SAR yang terlibat kembali ke satuan masing-masing," terangnya.

Sementara itu, rekan korban saat bermain di pantai Deni Alfian mengungkapkan rasa syukurnya karena jenazah korban dapat ditemukan dan dimakamkan secara layak. Ditemui saat kunjungan Wakil Bupati, Deni tak kuasa menceritakan kronologi kejadian sebelum korban terseret ombak pantai selatan.

"Saya hanya bisa mendoakan, semoga almarhum sahabat saya itu mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah Subhanahu wa Ta'ala, diterima amalnya dan di ampuni semua khilafnya. Dia orang yang baik bagi saya," ungkap Deni.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 05 Agustus 2022 18:03
 

Berita Pilihan

Perwakilan Warga Wadas Temui Bupati

Sebanyak 20 perwakilan warga Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo yang mendukung pembangunan Bendungan Bener menemui Bupati Purworejo R.H. Agus Bastian untuk menyampaikan unek-unek atau keluh kesahnya pada hari Senin tanggal 30 Agustus 2021. Audiensi dilakukan di Ruang Pringgitan Rumah Dinas Bupati Purworejo yang dihadiri Sekretaris Daerah Drs. Said Romadhon, Kasatreskrim Polres Purworejo AKP Agus Budi Yuwono, Forkopimcam Bener, pejabat BWWS, Kantor Pertanahan, dan sejumlah pejabat terkait.

Hakcipta © 2022 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast