Online User

Kami memiliki 17 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday112
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1619
mod_vvisit_counterThis month8690
mod_vvisit_counterAll237603
Kamtibmas Bukan Hanya Tanggungjawab TNI-Polri PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 05 Agustus 2022 17:46

Kesuksesan pelaksanaan pembangunan memang sangat dipengaruhi oleh situasi dan kondisi keamanan suatu daerah. Jika daerah itu aman maka dapat dipastikan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Hal tersebut ditegaskan Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH saat memberikan pengarahan kepada para Kepala Desa dan Ketua BPD Se-Kecamatan Grabag dalam acara Kegiatan Teritorial Sinergitas TNI, POLRI Dan Instansi Vertikal pada hari Kamis (4/8/2022). Hadir dalam acara tersebut Asisten Pemerintahan, Plt Kabag Pemerintahan, Forkopimcam Grabag, Narasumber dari unsur TNI dan Polri serta undangan lainnya.

 

Dikatakan Yuli Hastuti, kegiatan teritorial memiliki makna strategis dalam mewujudkan situasi dan kondisi keamanan, baik di lingkungan pemerintahan maupun di tengah masyarakat. Dirinya percaya bahwa kita semua memiliki komitmen bersama untuk menjaga stabilitas sosial, politik dan keamanan, sehingga tercipta suasana yang kondusif di Kabupaten Purworejo.

"Perlu disadari pula bahwa dalam hal menjaga keamanan dan ketertiban, bukan hanya menjadi tugas dan tanggungjawab TNI-Polri. Seluruh komponen masyarakat harus berperan serta menjaga keamanan dan ketertiban, serta membantu tugas-tugas TNI-Polri," katanya.

Di sisi lain menurut Wakil Bupati mengingatkan bahwa pembangunan di Kabupaten Purworejo bukan merupakan tanggung jawab Pemerintah Daerah saja, melainkan tanggung jawab semua elemen masyarakat termasuk juga instansi vertikal yang ada di daerah. Sehingga sangat diperlukan komunikasi dan kerjasama, yang merupakan salah satu kunci kesukseskan pembangunan untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kabupaten Purworejo.

"Saya mengajak kita semua untuk bersama-sama bahu membahu membangun Kabupaten Purworejo. Janganlah masa-masa sulit akibat pandemi ini membuat kita goyah dan terkoyak, namun justru harus semakin kokoh dan bersinergi untuk bersama-sama menyongsong hari depan yang lebih baik," ungkapnya.

Sementara itu Asisten Pemerintahan Drs Bambang Susilo mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan untuk menjaga kondusifitas wilayah di Kabupaten Purworejo. Tema acara teritorial kali ini adalah Sinergitas Kepolisian, TNI dan Lintas vertical, dengan narasumber dari unsur Polres Purworejo yang berjudul Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat, serta Unsur Kodim 0708 dengan judul Wawasan Kebangsaan/Bela Negara.

"Selain itu ada juga dari Bakesbangpol Kabupaten Purworejo dengan judul issue aktual. Untuk peserta sendiri total 80 orang yang terdiri dari Kepala Desa, BPD, Tokoh masyarakat, PKK,dan Karang Taruna. Melalui kegiatan semacam ini kita berharap sinergitas lintas sektor baik dari Pemerintah Daerah, TNI, Polri dan para tokoh masyarakat semakin baik dan harmonis," harapnya.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 05 Agustus 2022 17:52
 

Berita Pilihan

Masih Banyak Tulisan Tidak Sesuai Kaidah

Kepala Balai Bahasa Jawa Tengah Dr Tirto Suwondo MHum mengatakan, penggunaan bahasa tulisan sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 tentang Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan. Dengan sudah adanya Undang Undang  yang mengatur, maka dalam penggunaan bahasa tulisan harus benar. “Namun pada kenyataannya masih terdapat bahasa tulisan yang tidak sesuai kaidah dan juga masih banyak menggunakan bahasa asing. Hal ini ditemukan di beberapa kabupaten kota di Jawa Tengah. Salah satunya di Kabupaten Purworejo, terutama penggunaan bahasa yang terpampang pada layanan publik,” tandas pada kegiatan penyuluhan penggunaan bahasa media luar ruang.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast