Online User

Kami memiliki 10 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday13
mod_vvisit_counterYesterday146
mod_vvisit_counterThis week13
mod_vvisit_counterThis month856
mod_vvisit_counterAll140281
Jelang 1 Muharam, Hafalkan Al-Quran 30 Juz PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Minggu, 31 Juli 2022 13:11

Menjelang tahun baru Hijriah 1444 (1 Muharam) dilaksanakan semaan Al-Quran atau hafalan Al-Quran 30 juz. Hafalan berlangsung pada hari Jum’at siang (29/7/2022) di Pendopo Kabupaten Purworejo. Hafalan Al-Quran dilakukan 4 orang hafiz/hafizah dari pondok pesantren.

Kegiatan semaan Alquran tersebut dibuka Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM, yang diwakilkan Kabag Kesra Setda Kabupaten Purworejo Drs Faturrohman MM. Hadir pula Kemenag dan instansi terkait.

 

Dalam sambutannya Faturohman mengatakan, simaan Al-Quran ini dalam rangka menyongsong tahun baru Hijriah yakni 1444 Hijriah. Harapannya melalui mujahadah, agar dengan barokah bacaan Al-Quran 30 juz mohon kepada Allah Subhanahu wa Taála tahun 1444 Hijriah Kabupaten Purworejo selalu diberikan keamanan, kenyamanan, kondusif. Juga semangat membangun menuju Purworejo Mulyo dan berdaya saing.

Dikatakan, pergantian tahun Hijriah ditandai dengan terbenamnya matahari dari 1443 Hijriah ke 1444 Hijriah. “Maka nanti akan dilaksanakan doa bersama di Pendopo yang akan dihadiri Bapak Bupati Ibu Wakil Bupati Bapak Sekda, semua OPD, Ulama, Kemenag serta instansi terkait, dan ormas Islam. Nanti akan dilaksankan doa akhir tahun 1443 Hijriah dilanjutkan sholat magrib berjamaah. Kemudian dilanjutkan doa awal tahun 1444,” jelas Faturohman.

Menurutnya, kegiatan doa bersama tersebut merupakan kegiatan rutin setiap tahun, namun dalam dua tahun terakhir dipending karena masa pandemi Covid-19. Untuk tahun ini dilaksanakan tetap prokes sehingga masih dengan pembatasan.

Terakhir diperbarui pada Minggu, 31 Juli 2022 13:13
 

Berita Pilihan

Bupati Melantik 130 Pejabat Eseon III dan IV

Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM melantik dan mengambil sumpah janji 130 pejabat eselon III dan IV di lingkungan Pemkab Purworejo di Ruang Arahiwang Setda Purworejo, Rabu (18/9).

Hakcipta © 2022 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast