Online User

Kami memiliki 13 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday29
mod_vvisit_counterYesterday146
mod_vvisit_counterThis week29
mod_vvisit_counterThis month872
mod_vvisit_counterAll140297
Bupati Tinjau Sentra Batik Singkilkulon PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 29 Juli 2022 14:56

Sebagai bentuk dukungan dan dorongan memajukan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), Bupati Purworejo RH Agus Bastian beserta sejumlah pejabat terkait meninjau sentra batik yang diproduksi oleh Tim PKK Desa Singkilkulon Kecamatan Ngombol pada hari Rabu (27/7/2022).

Dalam rangkaian kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) itu, Bupati mengapresiasi adanya sentra batik yang dikembangkan di desa tersebut. Apalagi, penjualan batik produksi desa tersebut sudah merambah luar kota.

 

“Saya melihat potensi batik yang ada di Desa Singkilkulon luar biasa. Kita akan mendukung dan membantu pemasarannya, agar dapat menaikkan nilai jual batik tersebut,” katanya.

Puji Peni selalu Ketua Tim PKK Desa Singkilkulon menuturkan, pemasaran batik sudah merambah media daring. “Saya berharap produksi batik ini dapat memunculkan potensi desa kami ke pasar internasional, sekaligus dapat menyerap tenaga kerja yang ada di sekitar," harapnya.

Ke depannya, Puji berkeinginan Pemkab Purworejo menyediakan tempat untuk memamerkan produk batik hasil UMKM Desa Singkilkulon masuk di Dekranasda Kabupaten Purworejo. “Kunjungan Pak Bupati ini tentu menjadi penyemangat tersendiri bagi pelaku UMKM untuk memajukan produk lokal,” ungkapnya.

Pada BSD kali ini, berbagai usulan dan permintaan warga ditampung oleh Bupati dan OPD terkait agar dapat dimasukan dalam program di masa mendatang. Secara khusus, Bupati meminta kepada warga masyarakat dan perangkat desa, untuk saling bekerjasama demi meningkatkan kemajuan desanya.

 

Terakhir diperbarui pada Jumat, 29 Juli 2022 14:59
 

Berita Pilihan

Bagian Hukum Adakan Penyuluhan Produk Hukum Daerah

Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon membuka kegiatan Sosialisasi dan Penyuluhan Produk-Produk Hukum Daerah tahun 2019, di ruang Arahiwang Setda (11-26 September). Sosialisasi diikuti kepala desa/kelurahan, BPD, dan tokoh masyarakat dari 16 kecamatan.

Hakcipta © 2022 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast