Online User

Kami memiliki 5 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday144
mod_vvisit_counterYesterday359
mod_vvisit_counterThis week1239
mod_vvisit_counterThis month8310
mod_vvisit_counterAll237223
TMMD Sengkuyung II Dilaksanakan di Desa Watuduwur PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 29 Juli 2022 14:48

Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Kabupaten Purworejo ditandai dengan pemukulan kentongan dan penandatanganan Berita Acara oleh Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH dengan Dandim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi. Dalam upacara di halaman Kodim 0708 Purworejo pada hari Selasa (26/7/2022) itu, hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Purworejo Frans Suharmaji SE MM, perwakilan Forkopimda, perwakilan Korem 072 Pamungkas, Asisten I Sekda Drs Bambang Susilo, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan, sinergitas dan kemanunggalan TNI dengan rakyat serta Pemerintah Daerah melalui TMMD, merupakan kekuatan luar biasa untuk memajukan desa, menggali potensi serta mengatasi berbagai isu persoalan yang ada. “Program TMMD ini juga bagian pengabdian TNI kepada bangsa dan negara, di luar tugas utama sebagai penjaga kedaulatan negara,” jelasnya.

 

Dengan adanya pelaksanaan TMMD Sengkuyung ini, Wakil Bupati mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menggelorakan kembali semangat gotong royong, untuk bekerja bersama-sama membangun daerah, guna mengatasi berbagai masalah dan tantangan khususnya membantu wilayah yang belum tersentuh pembangunan secara merata.

“Saya berharap dengan adanya program TMMD ini, dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang wawasan kebangsaan, cinta tanah air, bela negara, pencegahan paham radikalisme. Output kegiatan TMMD ini juga dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh masyarakat Kabupaten Purworejo," harapnya.

Sementara Dandim 0708 Purworejo Letkol Inf Lukman Hakim SSos MSi melaporkan bahwa pelaksanaan kegiatan TTMD di Desa Watuduwur Kecamatan Bruno dengan sasaran fisik pembuatan cor blok pertama dengan panjang 480 m, lebar 2,5 m dan tinggi 0,12 m. Untuk pembangunan cor blok kedua panjang 744 m, lebar 2,9 tinggi 0,12m. Kemudian pembuatan drainase panjang 110 m, lebar 2,4 m dan tinggi 0,45 m.

“Kegiatan non fisik antara lain penyuluhan tentang bela negara, penyuluhan tentang stunting dan penyakit tidak menular, serta penyuluhan pencegahan pernikahan dini. Masyarakat juga dengan antusias membantu pelaksanaan kegiatan TMMD,” terangnya.



 

Terakhir diperbarui pada Jumat, 29 Juli 2022 14:50
 

Berita Pilihan

Bupati : Pemuda Muhamadiyah Diminta Berperan Aktif Wujudkan SDM Berdaya Saing

Sebagai organisasi pemuda yang berbasis keagamaan, maka Pemuda Muhammadiyah harus mampu mempersiapkan diri sebaik-baiknya dalam menyongsong era global yang penuh tantangan.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast