Online User

Kami memiliki 6 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday190
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week1128
mod_vvisit_counterThis month4777
mod_vvisit_counterAll243393
Pengusaha Diminta Berikan Kontribusi Terbaik bagi Pembangunan Daerah PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Kamis, 21 Juli 2022 11:35

Bertempat di Ruang Bagelen Kabupaten Purworejo, Plt. Asisten Perekonomian dan Pembangunan Drs Sutrisno MSi hadiri pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Purworejo pada hari Rabu (20/7/2022). Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinperintransnaker Ir Hadi Pranoto, Kadin KUKMP Gatot Suprapto SH, Ketua DPP Apindo Jawa Tengah Frans Kongi, dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Sutrisno mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) Kabupaten Purworejo. “Saya berharap, kepengurusan ini mampu semakin mengokohkan eksistensi APINDO Kabupaten Purworejo di masa-masa mendatang,” harapnya.

 

Ia juga mendukung keberadaan forum ini sebagai wahana curah pendapat dan bertukar pengalaman antar pengusaha, untuk memberikan kontribusi terbaiknya dalam pembangunan daerah.

Lebih lanjut dijelaskan, daya saing suatu bangsa sangat ditentukan oleh kemandirian dan kemampuan masyarakat untuk selalu meningkatkan kualitas dan keunggulan sumber daya manusia. “Sehingga bangsa yang sumberdaya manusianya rendah, bukan tidak mungkin akan tergilas roda globalisasi dan hanya menjadi penonton,” jelasnya.

Dirinya pun menyebut, pokok persoalan yang hadapi bangsa adalah bagaimana meningkatkan kemakmuran rakyat. Tidak hanya menyiapkan fundamental makro ekonomi yang kuat, iklim investasi yang kondusif, melainkan juga perlu adanya program yang dapat mendorong banyak entrepreneur di sektor riil dan nonformal.

“Kita memerlukan para entrepreneur agar ekonomi bisa bergerak, lapangan pekerjaan semakin terbuka, dan tentu saja dampaknya mengurangi pengangguran dan mengurangi kemiskinan,” tegasnya.

Sementara Frans mengatakan, Kabupaten Purworejo merupakan daerah yang kondusif, dan  harus dipertahankan serta ditingkatkan. “Saya berharap pengurus  Apindo masa bakti 2022-2027 dapat lebih memajukan organisasi, mengedepankan pelayanan pada anggota, meningkatkan kerja sama dengan pekerja dan Pemerintah Daerah, sehingga akan memperoleh hasil yang baik,” harapnya.




 

Terakhir diperbarui pada Kamis, 21 Juli 2022 11:38
 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Soroti Capaian Kinerja dan Anggaran Triwulan II

 

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH meminta kepada Kepala Perangkat Daerah agar lebih benar-benar mencermati capaian kinerja maupun capaian anggaran kegiatan masing-masing OPD. Hal itu agar pelaksanaan kegiatan tidak menumpuk di akhir tahun.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast