Online User

Kami memiliki 11 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday209
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1716
mod_vvisit_counterThis month8787
mod_vvisit_counterAll237700
Bupati Sholat Idul Adha di Desa Purwodadi PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 13 Juli 2022 09:16

Momentum Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah, menjadi momentum yang paling membahagiakan bagi semua umat Islam khususnya di Indonesia. Karena, setelah dilanda pandemi selama 2 tahun terakhir, tahun ini menjadi tahun pertama dilaksanakannya sholat Idul Adha secara berjamaah. Akan tetapi, dalam pelaksanaannya juga harus diiringi dengan penerapan protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

Hal itu ditegaskan Bupati RH Agus Bastian SE MM saat memberikan sambutan dalam acara sholat Idul Adha 1443 H. Pada perayaan Hari Raya Idul Adha kali ini, Bupati Purworejo bersama istri Hj Fatimah Verena Prihastyari SE, Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM, Kabag Kesra, Kabag Prokopim dan Forkopimcam Purwodadi melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid An-Nur Desa Purwodadi, Kecamatan Purwodadi pada hari Minggu (10/7/2022).

 

"Kita patut bersyukur dapat kembali merayakan Idul Adha secara lebih leluasa, karena pemerintah telah memberikan pelonggaran aturan seiring meredanya pandemi Covid-19. Namun pandemi belum sepenuhnya berakhir, sehingga kita masih harus tetap menjaga prokes sesuai arahan pemerintah," pesannya.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini muncul ancaman pada hewan ternak akibat merebaknya wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Sehingga penyakit ini perlu menjadi perhatian semua, mengingat hewan ternak seperti sapi, kambing dan domba menjadi bagian penting dalam ritual ibadah kurban pada perayaan Idul Adha.

"Masyarakat harus selektif dan berhati-hati dalam membeli hewan kurban, agar mendapatkan hewan kurban yang benar-benar memenuhi syarat, sehat dan bebas dari penyakit. Kita sangat berkepentingan untuk menangani wabah ini secara serius, mengingat Kabupaten Purworejo memiliki potensi luar biasa berupa sumber daya genetik hewan ternak," ungkapnya.

Usai sholat Idul Adha, Bupati Agus Bastian menyerahkan satu ekor hewan kurban jenis sapi, kepada panitia kurban Masjid An-Nuur Purwodadi. Bupati juga menyaksikan proses penyembelehan sapi tersebut. Setelah disembelih, daging sapi  dibagikan kepada warga masyarakat sekitar.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 13 Juli 2022 09:20
 

Berita Pilihan

BSD Bener, Bupati Promosikan Durian Sikatap

Kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) yang sesuai jadwal seharusnya masih di wilayah Kecamatan Kemiri, pada hari ini Selasa (12/9/2023) dialihkan ke Kecamatan Bener, karena di Kemiri ada kegiatan pilkades antar waktu di 6 desa. Edisi perdana di Kecamatan Bener, Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM beserta rombongan mengunjungi lima desa yaitu Desa Benowo, Desa Kalitapas, Desa Cacaban Kidul, Desa Cacaban Lor, dan Desa Pekacangan.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast