Online User

Kami memiliki 9 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday244
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1751
mod_vvisit_counterThis month8822
mod_vvisit_counterAll237735
Jamaah Calon Haji Purworejo Berangkat ke Asrama Haji Donohudan PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Kamis, 30 Juni 2022 14:42

Sebanyak 313 jamaah calon haji dari Kabupaten Purworejo berangkat menuju Asrama Haji Donohudan. Kloter 37 sebanyak 90 calon haji berangkat ke asrama pada hari Selasa (28/6/2022), sedangkan kloter 38 sebanyak 223 calon haji berangkat pada hari Rabu (29/6/2022).

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM dan Wakil Bupati Yuli Hastuti SH turut langsung mengantar calon haji untuk selanjutnya diserahkan kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH). Turut mengantar Sekda Drs Said Romadhon, Wakil Ketua DPRD Kelik Susilo Ardani SE dan sejumlah Kepala PD terkait.

 

Jamaah calon haji kloter 37 Purworejo berangkat bersama dengan calon haji dari Kabupaten Semarang dan Kota Salatiga. Sedangkan calon haji kloter 38 Purworejo berangkat bersama Kabupaten Wonosobo.

Bupati dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat jalan dan selamat menunaikan ibadah haji kepada calon haji. Bupati berharap perjalanan dapat berlangsung lancar tanpa adanya rintangan yang berarti, serta dapat selamat sampai ke tempat tujuan.

"Manfaatkan waktu sebaik-baiknya dengan memperbanyak amalan-amalan sunnah serta memperbanyak doa khususnya di tempat-tempat mustajabah baik di Makkah maupun Madinah," katanya.

Para calon haji juga diminta untuk senantiasa menjaga kebersamaan dan kekompakan. Kepada jamaah yang masih muda, ia meminta agar tak segan untuk membantu jamaah lanjut usia agar bersama-sama dapat melaksanakan ibadah haji dengan baik. Kepada calon haji uga diminta untuk berkoordinasi dengan Petugas Haji Daerah apabila menemui permasalahan selama pelaksanaan ibadah haji.

"Kami mendoakan Bapak/Ibu semuanya agar bisa  memperoleh predikat haji mabrur. Kepada panitia di Asrama Haji Donohudan, kami menitipkan Saudara-saudara kami sebanyak 313 calon haji dari Kabupaten Purworejo untuk bisa mendapatkan pelayanan sebagaimana mestinya," imbuhnya.

Sementara itu H Basori Alwi SAg mewakili Kabid Penerimaan dan Pemberangkatan Jamaah Calon Haji PPIH Embarkasi Solo menjelaskan, calon haji nanti akan mendapatkan layanan pemeriksaan kesehatan akhir untuk menilai layak tidaknya diberangkatkan ke Arab Saudi. Dirinya berharap seluruh calon haji dalam keadaan sehat sehingga lebih cepat pemeriksaannya.

"Akan berangkat besok pagi Rabu dan Kamis pukul 4 pagi, pukul 00 sudah dipersiapkan untuk masuk ke Gedung Musdalifah. Jika dihitung semua biaya per orang Rp 96 juta hampir Rp  100 juta, tahunya kan hanya Rp 38 juta," ungkapnya.

Terakhir diperbarui pada Kamis, 30 Juni 2022 14:46
 

Berita Pilihan

Wabup Purworejo Apresiasi Pasokan Listrik Peternakan

Wakil Bupati Purworejo Hj. Yuli Hastuti, S.H. bersama PLN Jateng & DIY melakukan penyalaan listrik secara simbolis sebagai tanda mulai beroperasinya salah satu industri peternakan ayam terbesar yang ada di Kabupaten Purworejo. Acara yang dipusatkan di Desa Depokrejo Kecamatan Ngombol pada hari Rabu tanggal 8 September 2021 tersebut, juga di hadiri General Manager PLN Induk Jateng DIY M Irwansyah Putra, Manager Pelaksana Pelayanan Pelanggan Magelang Yunarsih, Manager PLN Purworejo Zesyar Erlinda, serta pemilik CV Broiler Farm Family Sutardi dan Danang Watuaji.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast