Online User

Kami memiliki 3 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday94
mod_vvisit_counterYesterday286
mod_vvisit_counterThis week380
mod_vvisit_counterThis month4029
mod_vvisit_counterAll242645
Wakil Bupati Hadiri Wisuda Angkatan 66 UMP PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 27 Juni 2022 13:21

Universitas Muhammadiyah Purworejo (UMP) menggelar Wisuda Sarjana Angkatan 66 Tahun 2022 di Auditorium  Kasman Singodimedjo UMP pada hari Sabtu (25/06/2022). Hadir dalam acara tersebut diantaranya Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Rektor serta para Dekan UMP, perwakilan Majelis Diktilitbang PP Muhammadiyah dan LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah serta unsur terkait lainnya.

Wakil Bupati Yuli Hastuti dalam sambutannya berpesan agar upacara wisuda jangan dilihat sebagai kegiatan seremonial semata, karena sebenarnya bermakna sebagai pengukuhan atas status baru, sekaligus beserta tanggung jawab yang yang harus diemban. "Tanggung jawab ini salah satunya dalam menjaga nama baik almamater dan nama baik intelektualitas, serta kemampuan mengaplikasikan ilmu yang dimiliki untuk membangun masyarakat, daerah dan bangsa," tandasnya

 

Menurut Wakil Bupati, negara memang berkewajiban menyediakan lapangan kerja bagi setiap warganegara. "Namun, kita mesti juga memahami bahwa ternyata saat ini terjadi ketidakseimbangan antara angkatan kerja dan dunia kerja," ungkapnya.

Oleh karena itu Wakil Bupati berharap, prakarsa, kreativitas dan jiwa kewirausahaan perlu terus dikembangkan dalam menghadapi persaingan dan tantangan yang semakin berat. "Saudara hendaknya tidak menggantungkan masa depan dengan hanya mencari pekerjaan, namun justru membuka kesempatan kerja bagi orang lain, yang pada gilirannya akan mendukung terwujud kesejahteraan masyarakat," katanya.

Menurut informasi, wisuda tersebut diikuti oleh 255 peserta, sebanyak 5 wisudawan dari 5 program studi (Prodi) dinyatakan lulus dengan IPK terbaik dan mendapatkan apresiasi khusus. Selain dilantik dan berkesempatan diwisuda langsung oleh Rektor UMP, kelima wisudawan juga mendapatkan penghargaan dan uang dalam bentuk tabungan. Mereka adalah Ninin Nun ‘Aini dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) dengan IPK 3,83, Tri Inten Pratiwi dari Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia (PBSI) dengan IPK 3,83, Rakha dari Prodi Pendidikan Teknik Otomotif dengan IPK 3,78, Melanisa Udarani Pratiwi dari Prodi Agribisnis dengan IPK 3,71, serta Gita Tiara Anggraeni dari Prodi Pendidikan Ekonomi dengan IPK 3,63.

 

Terakhir diperbarui pada Senin, 27 Juni 2022 14:37
 

Berita Pilihan

Peringatan Hari Besar Nasional Jangan Sekedar Seremonial

Setiap Memperingati Hari Besar Nasional sebaiknya tidak hanya berhenti pada seremonial upacara. Namun hendaknya harus ada nilai-nilai kelanjutan yang diperoleh dari peringatan tersebut.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast