Online User

Kami memiliki 2 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday79
mod_vvisit_counterYesterday104
mod_vvisit_counterThis week280
mod_vvisit_counterThis month2919
mod_vvisit_counterAll135987
Bupati Ajak Petani Ikut AUTP PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Selasa, 21 Juni 2022 09:28

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM kembali melanjutkan kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di wilayah Kecamatan Ngombol pada hari Jum'at (17/6/2022). Bupati mengunjungi Desa Ringgit, Kaliwungu Kidul, Wasiat, Joso dan Desa Ngombol didampingi sejumlah Kepala Perangkat Daerah terkait.

Bupati juga menyampaikan bantuan BLT DD di beberapa titik lokasi yang ia datangi. Sedangkan untuk bantuan dari BAZNAS diserahkan secara simbolis Desa Wasiat.

 

Dalam kesempatan itu, para warga menyampaikan keluhannya secara langsung kepada Bupati Agus Bastian. Mayoritas warga menyampaikan tanaman padi nya yang ambruk akibat cuaca buruk, sehingga tidak bisa di panen dan harus memulai tanam lagi.

Menanggapi hal itu, Bupati pun kembali menghimbau agar para petani mendaftarkan diri sebagai peserta Asuransi Usaha Tani Padi (AUTP) untuk mengantisipasi agar petani tidak terlalu merugi jika terjadi bencana.

"Pak mohon agar dilakukan penanganan sungai lereng yang berada di wilayah desa Kaliwungu Kidul. Ada satu titik dimana karena erosi sehingga fungsinya sebagai sungai sudah berkurang bahkan menimbulkan bencana banjir," ungkap warga.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Agus Bastian langsung meninjau lokasi sungai yang dimaksud. Bupati pun meminta agar Dinas PUPR segera melakukan identifikasi dan kajian untuk selanjutnya berkoordinasi dengan pihak terkait agar dilakukan penanganan secara cepat dan tepat.

Sementara itu ada pula warga yang menanyakan tentang kurang akuratnya DTKS. Menurutnya, masih ada warga yang seharusnya layak menerima bantuan namun justru tidak menerima bantuan, begitupun sebaliknya.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinsosdaldukkb menjelaskan bahwa hal tersebut masih dalam proses evaluasi dari pemerintah pusat. Dikatakan, bahwa semenjak adanya pandemi, semua instansi dari pusat memberikan berbagai bantuan.

"Pemberian bantuan itu lah yang menjadi salah satu faktor membengkaknya DTKS saat ini. Pada tahun 2019 terdapat 298.000 DTKS, dua tahun kemudian pada 2021 jumlahnya membludak menjadi 406.000," ungkapnya

 

 

Terakhir diperbarui pada Selasa, 21 Juni 2022 09:36
 

Berita Pilihan

Sejumlah Hal Dibahas Dalam Rapim Rutin Senin

Sekda Purworejo Drs Said Romadhon memimpin Rapat Koordinasi Perangkat Daerah di Lingkup Setda, BPPKAD, Dinkominfo dan Din PMPTSP, Senin (03/08/2020).

Hakcipta © 2022 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast