Online User

Kami memiliki 155 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday264
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week1202
mod_vvisit_counterThis month4851
mod_vvisit_counterAll243467
Wakil Bupati Sedih Lihat Anak Kecanduan Gadget PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 15 Juni 2022 10:41

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka Turnamen Java Football Championship (JFC) di Alun Alun Kutoarjo pada hari Minggu (12/06/2022). Dalam acara yang digelar oleh JFC Korda Purworejo tersebut hadir pula Kepala Dinas Porapar Stephanus Aan Isa Nugraha SSTP MSi, para Kepala SSB, serta unsur terkait lainnya.


Dalam arahannya, Wabup Yuli Hastuti mengatakan ajang seperti ini merupakan kegiatan positif yang bermanfaat dari sisi keolahragaan dalam menumbuhkembangkan minat dan bakat di bidang sepakbola. Selain itu juga sebagai wadah pertemuan dan rekreasi bagi para anak-anak yang gemar bermain bola.

"Saya sedih melihat anak-anak sekarang, mulai dari pagi sampai malam lebih sering pegang gadget, tidak banyak bergerak dan kurang bersemangat. Padahal aktivitas luar ruangan sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak yang optimal," ungkapnya.

Pada bagian lain Wakil Bupati mengungkapkan, masih banyak di kalangan pengelola Sekolah Sepak Bola (SSB) atau wadah pembinaan usia muda lainnya yang berprinsip bahwa kemenangan dan juara menjadi tujuanĀ  utama di setiap turnamen yang diikutinya. Oleh karena itu ia berharap, kegiatanĀ  sepakbola tidak hanya ditujukan untuk pertandingan, tetapi terutama sebagai wadah menghimpun anak-anak dalam kegiatan positif.

"Tidak harus selalu berpikir menjadi pemain sepak bola hebat, namun yang lebih penting adalah dapat mengasah karakter, fisik, fisiologis, dan psikologis anak hingga kemampuan bersosialisasi anak. Kepada anak cucuku, ibu berpesan agar bermain dengan sportif," katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia JFC Dono Indarto mengatakan bahwa tujuan diadakanya kegiatan ini dimaksudkan untuk memfasilitasi dan mencari bakat anak anak muda yg bertalenta. Sehingga kedepan diharapkan akan berkesempatan menjadi pemain profesional di tingkat regional, nasional bahkan internasional.

"Saya minta para peserta dapat memanfaatkan dengan maksimal adanya kegiatan ini untuk menambah ilmu dan skill serta pengalaman. Pengalaman akan sangat berharga bagi karier kalian ke depan," jelasnya.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 15 Juni 2022 11:27
 

Berita Pilihan

Positif Covid Capai 183 Kasus

Berdasar data Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo, jumlah posistif Covid-19 di Kabupaten Purworejo sampai dengan sore ini sebanyak 183 orang. Terdeteksi probable Omicron 36 orang dan yang meninggal dunia 1 orang. Masing-masing yang menjalani rawat inap di rumah sakit 17 orang dan isolasi mandiri di rumah sebanyak 166 orang. Hal tersebut disampaikan Kabid Pelayanan Kesehatan dan Kesehatan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Purworejo dr Budi Susanti MSc, diruang kerjanya pada Selasa sore, 8 Februari 2022. Lebih lanjut Budi Susanti menjelaskan, untuk kasus yang ringan dan sedang dilakukan isolasi mandiri, sedangkan yang berat dirawat inap di rumah sakit.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast