Online User

Kami memiliki 10 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday126
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1633
mod_vvisit_counterThis month8704
mod_vvisit_counterAll237617
Berkontribusi dalam Pembangunan, Wakil Bupati Apresiasi Peran Ulama PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Kamis, 19 Mei 2022 14:49

Merti desa, menjadi salah satu tradisi yang senantiasa terjaga di Desa Kertojayan Kecamatan Grabag, merti desa merupakan bentuk upaya melestarikan kearifan lokal yang berbentuk adat tradisi masyarakat setiap tahunnya.

Berbeda dengan tahun sebelumnya, merti desa tahun ini diisi dengan pengajian akbar yang menghadirkan mubaligh kondang asal Bojonegoro Jawa Timur yaitu KH Anwar Zahid. Merti desa di laksanakan di Lapangan Desa Kertojayan Kecamatan Grabag pada hari Senin (16/5/2022).

 

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli hastuti SH, Dandim 0708 Purworejo Letkol Infantri Lukman Hakim Ssos MSi, Camat Grabag, Forkompincam, Ketua MWC NU Grabag, Ketua Fatayat NU, serta unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati menyampaikan terimakasih kepada para alim ulama di Kabupaten Purworejo telah memberikan perhatian yang begitu besar terhadap pembangunan khususnya di bidang keagamaan.

“Para alim ulama secara ikhlas dan telaten telah membina mental spiritual umat Islam, baik melalui pengajian-pengajian maupun melalui bidang pendidikan”jelasnya.

Disisi lain Wakil Bupati berharap pengajian akbar ini dapat dimanfaatkan sebagai sarana untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah. Termasuk antara Pemerintah Daerah dengan alim ulama serta masyarakat.

 

 

Terakhir diperbarui pada Kamis, 19 Mei 2022 14:54
 

Berita Pilihan

TMMD 2020 Dilaksanakan Tiga Kali

Dalam rangka pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahun 2020, telah dilaksanakan rapat koordinasi di aula Dinpermades, Senin (9/02). Rapat dipimpin oleh Kepala Dinpermasdes Agus Ari Setiadi SSos dan Dandim 0708 Letkol Muchlish Gazim.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast