Online User

Kami memiliki 16 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday116
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1623
mod_vvisit_counterThis month8694
mod_vvisit_counterAll237607
Vaksinasi Berhadiah Umroh Diikuti Ribuan Warga PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Kamis, 19 Mei 2022 09:04

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara pengundian hadiah umroh bagi masyarakat yang telah mengikuti program vaksinasi Ramadhan pada hari Selasa (10/05/2022). Dalam acara yang dipusatkan di Auditorium Mapolres Purworejo tersebut hadir pula Ketua DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Perwakilan Kodim 0708, Ketua FKUB, para Kapolsek serta masyarakat umum yang menyaksikan secara daring melalui berbagai media sosial yang ada.

Dikatakan Wakil Bupati,  dirinya mengapresiasi institusi Polri khususnya jajaran Polres Purworejo, yang telah menggelar vaksinasi dengan hadiah yang luar biasa yakni berhadiah umroh. Karena adanya hadiah ini mampu menarik minat masyarakat untuk ikut vaksinasi.

 

"Semangat masyarakat saya lihat sendiri ketika di bulan Ramadhan kemarin kita tarawih keliling di berbagai desa. Setelah sholat tarawih itu ada pelayanan vaksinasi dan biasanya pasti antri dan banyak peminatnya entah itu vaksin kedua maupun booster," kata Wakil Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, setelah dua tahun tidak bisa merayakan Idul Fitri secara terbuka, tahun ini Idhul Fitri bisa kembali kita rayakan dengan lebih meriah dan terbuka. Namun kita juga belum tahu, apakah ada peningkatan kasus Covid-19 setelah libur panjang Idul Fitri, mengingat mobilitas dan interaksi antar warga masyarakat cenderung lebih bebas.

"Saat ini vaksinasi menjadi salah satu upaya penting dalam penanganan pandemi Covid-19, selain penerapan protokol kesehatan yang sungguh-sungguh dan integratif. Selain vaksinasi dosis 1 dan dosis 2, kita juga telah melakukan vaksinasi booster, untuk lebih memperkuat imunitas tubuh," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Purworejo yang diwakili Wakapolres Kompol Aldino Agus Anggoro SE SIK mengatakan bahwa vaksinasi Ramadhan berhadiah umroh ini merupakan upaya  meningkatkan presentase vaksinasi di Kabupaten Purworejo. Karena menurutnya, dalam Inmendagri tercantum beberapa daerah yang perlu ditingkatkan presentase vaksinasinya salah satunya Kabupaten Purworejo. Dirinyapun mengapresiasi atas sumbangsih dan partisipasi dari seluruh pihak sehingga kegiatan ini dapat diminati secara antusias.

"Terdapat lebih dari 1.300 orang yang mengikuti kegiatan vaksinasi Ramadhan, ini luar biasa. Nanti akan diundi sebanyak 4 hadiah umroh, 3 hadiah dipersembahkan bagi masyarakat umum dan 1 akan diberikan kepada vaksinator ataupun para petugas yang mendukung program vaksinasi ini," katanya.

Setelah dilakukan pengundian secara bergantian oleh Ketua DPRD, Wakil Bupati Purworejo, Wakapolres Purworejo dan perwakilan donatur didapatkan 4 pemenang hadiah umroh yaitu  Sumiarso dari Bagelen, Mlikhatul Khasanah dari Purworejo, dan Ngatirah dari Purwodadi. Sedangkan untuk vaksinator diterima oleh Sutrisno selaku anggota Dokkes Polres Purworejo.

 

Terakhir diperbarui pada Kamis, 19 Mei 2022 09:09
 

Berita Pilihan

Sholat Idul Adha di Cangkrep Lor, Bupati Serahkan Hewan Kurban

Idul Adha merupakan salah satu momen paling istimewa dalam agama Islam, di mana kita semua merayakan pengorbanan agung dan kesetiaan yang tak tergoyahkan dari Nabi Ibrahim. Hal itu dikatakan Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menjelang pelaksanaan sholat Idul Adha di Masjid Besar Darul Muslimin Kelurahan Cangkreplor pada hari Kamis (29/6/2023).Tampak hadir Sekretaris Daerah Kabupaten Purworejo Drs Said Romadhon, sejumlah pejabat, dan kepala perangkat daerah.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Free Joomla Templates by Hosting Beast