Online User

Kami memiliki 8 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday42
mod_vvisit_counterYesterday306
mod_vvisit_counterThis week1286
mod_vvisit_counterThis month4935
mod_vvisit_counterAll243551
Bupati Irup Apel Pasukan Operasi Ketupat-2022 PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 27 April 2022 11:33

Dengan dukungan dari TNI, Pemda dan pemangku kepentingan lainnya, Polres Purworejo menggelar Apel Pasukan Operasi Ketupat-2022 pada hari Jumat (22/04/2022) di depan Kantor Bupati Purworejo. Apel dihadiri Sekda, Wakil Ketua DPRD, Kapolres, Dandim 0708, Kajari, Ketua Pengadilan Negeri, Dan Sub Pom, para undangan serta unsur terkait lainnya.

Membacakan sambutan Kapolri, Bupati Purworejo mengungkapkan bahwa Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022” diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran Polri dengan tema “Apel Gelar Pasukan Operasi “Ketupat-2022”, Wujud Sinergi Polri dengan Instansi Terkait untuk Menjamin Masyarakat Aman dan Sehat dalam Perayaan Idul Fitri 1443 H/2022”.

 

“Operasi “Ketupat-2022” akan digelar selama 12 hari yaitu mulai tanggal 28 April sampai 9 Mei 2022, untuk memberi rasa aman masyarakat dalam menjalankan ibadah puasa dan merayakan Idul Fitri bersama keluarga,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan, tahun ini pemerintah memberikan kelonggaran-kelonggaran kepada masyarakat untuk dapat merayakan Hari raya Idul Fitri 1443 H dengan berkumpul bersama keluarga, dengan tetap menjaga protokol kesehatan, mengingat pandemi Covid-19 masih ada.

Namun, kebijakan pemerintah untuk tidak melarang masyarakat melakukan perjalanan mudik telah ditanggapi dengan eforia. Hal ini terbukti berdasarkan hasil survey Badan Litbang Kemenhub RI, diprediksi sekitar 85,5 juta masyarakat akan melaksanakan mobilitas/perjalanan selama lebaran.

“Kelonggaran-kelonggaran yang diberikan oleh pemerintah harus didukung dengan melakukan langkah-langkah antara lain melaksanakan random check swab antigen kepada para pelaku perjalanan, mengawasi terpenuhinya persyaratan perjalanan mudik pada berbagai moda transportasi, mendorong pengelola tempat wisata untuk memastikan aplikasi Peduli Lindungi,” tandasnya.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 27 April 2022 11:37
 

Berita Pilihan

BSD Terakhir di Butuh, Bupati Serahkan SK Pj Kades Lubangsampang

Bupati Purworejo RH Agus Bastian SE MM menyerahkan SK Penjabat (Pj) Kepala Desa Lubangsampang di sela-sela kegiatan Bupati Saba Desa (BSD) di wilayah Kecamatan Butuh, Rabu (21/06/2023). Pj yang ditunjuk adalah Purgyanto, yang tercatat sebagai Pengadministrasi Pemerintahan Kecamatan Butuh.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast