Online User

Kami memiliki 5 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday37
mod_vvisit_counterYesterday296
mod_vvisit_counterThis week975
mod_vvisit_counterThis month4624
mod_vvisit_counterAll243240
Siswa SMAN 1 Purworejo Jadi Pembicara dalam Peringatan Nuzulul Qur'an PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Jumat, 22 April 2022 09:58

Ilham Bayu Priyono, siswa SMA Negeri 1 Purworejo menjadi pembicara dalam  Peringatan Nuzulul Qur’an 1443 Hijriyah di Pendopo Bupati Purworejo, Selasa (19/04/2022). Ilham merupakan peraih Juara Harapan I Cabang Ceramah Bahasa Indonesia pada Festival Anak Sholeh Indonesia (FASI) XI Tahun 2022 di Palembang.

Acara yang dilaksanakan menjelang buka puasa tersebut, dihadiri Bupati RH Agus Bastian SE MM, Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Sekda Drs Said Romadhon, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Bambang Susilo, Kepala Kantor Kemenag H Fatchur Rochman MPdI, Ketua MUI sekaligus Ketua Baznas KH Hamid AK SPdI.

 

Bupati RH Agus Bastian SE MM mengungkapkan bahwa Peringatan Nuzulul Qur’an diharapkan menjadi sarana untuk mengingatkan  serta  mengajak kaum muslimin dan muslimat untuk selalu memperkokoh keimanan dan ketaqwaan. Sekaligus  dapat mengambil hikmah dan pelajaran yang terkandung dalam peringatan tersebut guna  diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Lebih lanjut Bupati mengatakan bahwa Nuzulul Qur’an merupakan suatu peristiwa besar yang terukir pada sejarah peradaban umat manusia, ditandai dengan diwahyukannya firman-firman Allah kepada Nabi Muhammad yang terangkum dalam Kitab Suci Al Qur’an. Dalam perkembangannya, Al Qur’an menjadi pedoman hidup tidak hanya untuk umat Islam saja, tetapi juga menjadi rahmat serta sumber ilmu pengetahuan bagi umat manusia diseluruh dunia.

"Dengan mengembangkan dan memperkuat budaya baca, baik itu membaca kitab suci, literatur bahkan membaca alam dan kehidupan sehari-hari, pasti akan menghasilkan kebaikan dan kemajuan. Kesemuanya itu sangat relevan dengan tema kali ini yakni “Dengan Nuzulul Qur’an kita bangun pribadi yang beriman dan taqwa menuju Kabupaten Purworejo berdaya saing," kata Bupati.

Dalam acara ini juga diserahkan santunan kepada seluruh peserta yang hadir sejumlah 150 orang. Kesemuanya itu berasal dari perwakilan berbagai panti asuhan yang ada di Kabupaten Purworejo. Penyerahan santunan dilakukan oleh Wakil Bupati Yuli Hastuti secara simbolis kepada 10 orang penerima.

Terakhir diperbarui pada Jumat, 22 April 2022 10:02
 

Berita Pilihan

Wakil Bupati Serahkan SK Kenaikan Pangkat 573 ASN

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH secara simbolis menyerahan SK pengangkatan 573 ASN Periode 1 April 2023 di Pendopo Agung Kabupaten Purworejo pada hari Jumat (17/3/2023).

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast