Online User

Kami memiliki 8 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday17
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1524
mod_vvisit_counterThis month8595
mod_vvisit_counterAll237508
Serahkan Santunan, Wakil Bupati Minta Anak-anak Jadi Kebanggaan Orangtua PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 20 April 2022 08:36

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH menghadiri acara pemberian santunan anak yatim/piatu yang diinisiasi oleh komunitas mobil Xpander Mitsubishi Owner Club (X-MOC) Chapter Kedu Raya, Minggu (17/04/2022). Dalam acara yang dipusatkan di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati tersebut nampak hadir jajaran pengurus X-MOC Chapter Kedu Raya, Himpaudi Kabupaten Purworejo, guru serta anak-anak PAUD penerima santunan dari 16 kecamatan, serta unsur terkait lainnya.

Wakil Bupati Yuli Hastuti dalam sambutanya mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada komunitas X-MOC Kedu Raya, yang telah mengadakan kegiatan bhakti sosial berupa santunan kepada anak yatim dan yatim piatu. Diharapkan kegiatan sosial seperti ini dapat terus dilanjutkan dan menjadi contoh bagi komunitas-komunitas lainnya.

 

Dikatakan, bulan Ramadhan yang sudah memasuki masa pertengahan ini diharapkan sebagai pemacu untuk tidak henti-hentinya kita meningkatkan amal ibadah dan berlomba-lomba dalam kebajikan, yang kesemuanya itu demi menggapai barokah dan rahmat dari Allah Subhanahu Wata’ala.

"Kegiatan yang kita laksanakan kali ini pun tidak lain adalah semata-mata meraih ridhoNya. Karena ibadah di bulan Ramadhan ini tidak semata-mata berpuasa menahan haus dan lapar, tetapi juga bagaimana agar kita bisa lebih meningkatkan empati kepada sesama, terutama pihak-pihak yang kurang beruntung," terangnya.

Lebih lanjut Yuli Hastuti berpesan agar para yatim dan yatim piatu untuk tetap menjalani kehidupan ini dengan penuh rasa syukur, karena kesyukuran itu akan membawa pada kehidupan yang lebih optimis dan bermanfaat. Dirinya juga menegaskan agar anak-anak memiliki keyakinan bahwa dibalik kehidupan yang telah tergariskan, Allah Subhanahu Wata’ala telah mempunyai rencana yang lebihbaik setelahnya.

"Kepada anak dan cucuku, ibu titip pesan agar kalian terus rajin belajar, berbakti kepada orang tua yang masih ada maupun kepada orang yang mengasuh kalian. Jangan lupa, selalu mendoakan orang tua yang sudah mendahului kalian. Buat mereka bangga dengan kesuksesan kalian kelak," pesan Yuli.

Sementara itu Ketua X-MOC Kedu Raya Sri Raharjo mengungkapkan, bahwa setiap tahun kegiatan ini selalu dilakukan. Sudah semestinya paguyuban maupun komunitas tidak hanya memikirkan kumpul-kumpul saja namun harus memberikan manfaat kepada sesama sehingga kehadiran kita dapat menjadi hal yang positif bagi masyarakat.

"Perlu kami sampaikan, para penerima santunan ini memang berasal dari strata PAUD yang kita ambil dari seluruh kecamatan di Kabupaten Purworejo. Tentunya karena keterbatasan kami, sehingga sementara kami hanya mampu memberikan untuk 75 penerima. Semoga tahu depan akan lebih banyak lagi," harapnya.

 

 

Terakhir diperbarui pada Rabu, 20 April 2022 09:02
 

Berita Pilihan

Peringatan HGN Dipusatkan di SMA Negeri 7 Purworejo

Ribuan guru di Kabupaten Purworejo mengikuti peringatan Hari Guru Nasional (HGN) dan HUT ke-78 PGRI, yang dipusatkan di SMA Negeri 7 Purworejo pada hari Sabtu (25/11/2023).

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast