Online User

Kami memiliki 9 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday356
mod_vvisit_counterYesterday286
mod_vvisit_counterThis week642
mod_vvisit_counterThis month4291
mod_vvisit_counterAll242907
Wakil Bupati Buka Pasar Ramadhan Bersama UMKM PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Rabu, 20 April 2022 08:12

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka secara resmi Pasar Ramadhan Bersama UMKM pada hari Sabtu (16/04/2022). Pasar Ramadhan direncanakan berlangsung selama 3 hari mulai tanggal 16 hingga 18 April bertempat di Lapangan Kodim 0708 Purworejo. Hadir dalam acara tersebut antara lain Komandan Kodim 0708 Letkol Inf Lukman Hakim Ssos MSi, Kepala Dinporapar Stephanus Aan SSTP MSi, para Camat se-Kabupaten Purworejo, perwakilan Dinas KUKMP, perwakilan Bagian Perekonomian Setda dan unsur terkait lainnya.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Yuli Hastuti menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Kodim 0708 Purworejo yang telah bekerjasama dengan Dinas KUKMP mengadakan kegiatan Pasar Ramadhan Bersama UMKM. "Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, sedikit banyak dapat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Kita tahu saat ini masih dalam masa pandemi tentu pendapatan juga berkurang ya, semoga ini bisa menjadi pemacu teman teman UMKM untuk tetap semangat dan bangkit," ungkapnya.

 

Dikatakan Yuli Hastuti, setiap bulan Ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri, harga bahan kebutuhan pokok penting (bapokting) selalu mengalami kenaikan yang cukup signifikan. Oleh karena itu, Pemerintah Daerah selalu berupaya menjaga stabilitas harga di daerah serta menjaga ketersediaan barang.

"Namun perlu disadari oleh masyarakat bahwa kenaikan bapokting tidak hanya terjadi di daerah kita saja, tetapi di seluruh Indonesia. Bahkan untuk BBM dan minyak goreng terjadi pada skala internasional, sebagai akibat naiknya harga bahan baku. Namun yang terpenting adalah kita berupaya menjaga agar kenaikan harga tersebut tetap terkendali dan ketersediaanya terjaga," katanya.

Menurutnya, kegiatan seperti Pasar Ramadhan ini terasa sangat positif, karena tidak hanya menyajikan beraneka menu khas untuk berbuka puasa dan kuliner lokal, namun juga sekaligus menjadi wahana promosi dan pemasaran produk-produk UMKM.

"Namun perlu saya ingatkan juga bahwa walaupun secara kuantitas kasus Covid-19 menunjukkan trend menurun, akan tetapi kita tetap tidak boleh lengah menerapkan protokol kesehatan," pesannya.

Sementara itu Letkol Inf Lukman Hakim mengatakan, gebyar Pasar Ramadhan bersama UMKM ini merupakan salah satu bentuk kepedulian keluarga besar Kodim 0708 Purworejo bersama instansi terkait dalam rangka meringankan beban masyarakat guna memenuhi kebutuhan sehari-hari. Terlebih lagi menurutnya, pada bulan Ramadan dan menjelang hari raya Idul Fitri di mana harga barang-barang kesenian mengalami kenaikan yang cukup signifikan sehingga keberadaan dan kegiatan yang melibatkan UMKM dengan harga yang relatif terjangkau murah.

"Kepada kepada masyarakat pengunjung manfaatkan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan kebutuhan puasa Hari Raya Idul Fitri dengan baik teliti sebelum membeli jangan boros dalam berbelanja serta pilih barang-barang yang dibutuhkan secara selektif," ucap Dandim.

Selain pasar ramadhan atau pasar murah, dalam acara ini juga digelar cek kesehatan gratis bagi masyarakat hasil kerjasama dengan RS Panti Waluyo serta pameran alutsista TNI AD yang dapat dimanfaatkan masyarakat sebagai wisata edukasi bagi anak-anak.

Terakhir diperbarui pada Rabu, 20 April 2022 08:19
 

Berita Pilihan

Tindak Lanjut Review LKJiiP

Kegiatan pemenuhan data terkait capaian kinerja pada Perangkat daerah pengampu Standar Pelayanan Minimal (SPM) guna menanggapi hasil review Inspektorat terhadap LKjIP Kabupaten Purworejo hari Kamis tgl 10 Maret 2022, di ruang rapat Bagian Organisasi Setda Purworejo. Peserta terdiri daru DPUPR, DINDIKBUD, DINSOSDALDUKKB, DINPERKIMTAN, DINKES, SATPOL PP DAMKAR

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast