Online User

Kami memiliki 7 Tamu online

Jumlah Kunjungan

mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday32
mod_vvisit_counterYesterday412
mod_vvisit_counterThis week1539
mod_vvisit_counterThis month8610
mod_vvisit_counterAll237523
Masyarakat Diminta Terus Dukung Program Vaksinasi PDF Cetak E-mail
Ditulis oleh Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo   
Senin, 11 April 2022 14:21

Masyarakat diharapkan turut serta dalam program vaksinasi yang sedang dilakukan secara masif oleh pemerintah. Termasuk vaksinasi booster yang merupakan syarat utama untuk masyarakat dapat beraktivitas dengan leluasa.

Harapan tersebut diungkapkan Bupati RH Agus Bastian SE MM setelah melakukan sholat tarawih dalam rangka Tarawih Silaturahim (Tarhim) di Masjid Arrofi'i Desa Loning Kecamatan Kemiri pada hari Kamis (07/04/2022). Selain Bupati, hadir pula Wakil Bupati Hj Yuli Hastuti SH, Kepala Dinkes, Kepala Dinsosdaldukkb, Kepala BKPSDM, Kepala Satpol PP dan Damkar, Kabag Kesra, Kabag Prokopim, Kabag Perekonomian serta Forkopimcam Kemiri.

 

“Vaksinasi dosis lengkap dan booster merupakan kunci bagi warga yang akan melakukan perjalanan baik melalui darat, laut, maupun udara,” katanya.

Selain itu Bupati juga menekankan pentingnya memaka masker dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Dengan menggunakan masker secara benar dan tepat terbukti mengurangi resiko penularan virus antar manusia.

"Salah satu anak saya itu ada yang disiplin sekali pakai masker. Dan memang ketika yang lain terkena batuk, flu maupun pilek seringkali dia yang sehat sendiri. Ini menunjukan bahwa menggunakan masker dapat meminimalisir kita tertular virus," terangnya

Bupati Agus Bastian juga menyinggung mengenai kenaikan harga bahan pokok yang sedang terjadi. Menurutnya, kenaikan harga tersebut dipicu salah satunya karena memasuki bulan ramadhan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Mengenai harga minyak goreng dan BBM yang merangkak naik, dikatakan hal tersebut tidak hanya terjadi di daerah kita namun juga dunia. Di Indonesia sendiri, pemerintah pusat mencoba menyesuaikan dengan peningkatan harga internasional.

"Perlu kita ketahui dalam kodisi pandemi yang sudah 2 tahun lebih, tentu keuangan negara juga ikut terhantam. Sehingga APBN akan lebih terbebani jika harus menambah subsidinya. Itulah beberapa hal yang mendasari kenaikan beberapa bahan pokok. Saya berharap, walaupun berat masyarakat dapat menerima dan memaklumi serta tetap survive dengan keadaan ini," harapnya.

Pada acara ini Wakil Bupati Yuli Hastuti juga menyerahkan langsung bantuan dari Baznas berupa uang tunai yang diberikan kepada 10 orang, serta perlengkapan ibadah yang diserahkan kepada 10 orang penerima yang berasal dari warga desa setempat.

 

 

Terakhir diperbarui pada Senin, 11 April 2022 14:24
 

Berita Pilihan

Purworejo Berkomitmen Turunkan Angka Stunting

Wakil Bupati Purworejo Hj Yuli Hastuti SH membuka kegiatan Evaluasi dan Rencana Tindak Lanjut Audit Kasus Stunting  Tingkat Kabupaten Purworejo di Ballroom Hotel Plaza Purworejo pada hari Rabu (30/11/2022). Turut hadir Koordinator Program Manager Satgas Stunting BKKBN Provinsi Jawa Tengah Muhammad Iqbal Masruri SKM MKes, Kepala Dinas Sosial Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Purworejo Ahmat Jainudin SIP MM, kepala perangkat daerah terkait sebagai Tim Percepatan Penurunan Stunting, Tim Audit Kasus Stunting, serta Tim Pakar.

Hakcipta © 2024 Sekretariat Daerah Kabupaten Purworejo. Semua Hak Dilindungi.
Joomla! adalah perangkat lunak gratis yang dirilis dibawah lisensi GNU/GPL.

Joomla Templates by Hosting Beast