Stok Pangan Cukup Hingga Romadhon Dan Idhul Fitri

Pemerintah Kabupaten Purworejo memastikan stok pangan mencukupi untuk kebutuhan masyarakat diwilayah Kabupaten Purworejo, utamanya pada kebutuhan pokok masyarakat (Kepokmas) bulan puasa Ramadhan sampai dengan Hari Raya Idhul Fitri 1440/2019 Hijriyah. Stok pangan terdiri bahan pangan pokok seperti beras, gula pasir, minyak goreng, telor, daging sapi, daging ayam, tepung terigu, susu, garam, hingga LPG 3 kilogram.

Selanjutnya...

 

Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi Di Kabupaten Purworejo

Guna persiapan pendampingan oleh Tim Pemerintah Provinsi Jateng terkait Penilaian Mandiri Pelaksanaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di Kabupaten Purworejo, digelar rapat koordinasi Kelompok Kerja Reformasi Birokrasi Kabupaten Purworejo pada hari Jumat, 10/5 bertempat di Ruang Rapat Asisten Pemerintahan.

Selanjutnya...

 

Dubes Kroasia Berkunjung Ke Purworejo

Duta Besar (Dubes) Kroasia untuk Indonesia Mr Drazen Margeta berkunjung ke Kabupaten Purworejo, Jum’at siang (24/11). Ia hadir dalam rangka memenuhi undangan Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, untuk melihat secara langsung potensi yang ada di Kabupaten Purworejo. Bertempat di Ruang Pringgitan Rumah Dinas Bupati Purworejo, Mr Drazen Margeta diterima oleh Bupati didampingi Sekda Purworejo dan beberapa Pejabat OPD.

Kunjungan tersebut juga dalam rangka persiapan kunjungan kerja lima orang Delegasi dari Kabupaten Purworejo ke Kroasia Minggu esok. Kelima orang Delegasi tersebut yakni Bupati Purworejo Agus Bastian SE MM, Ketua DPRD Purworejo Luhur Pambudi Mulyono, Wakil Ketua DPRD Purworejo Yopi Prabowo SH, Sekda Purworejo Drs Said Romadhon dan Tursiwan Mahardika selaku petinggi Kadin yang membidangi urusan kerjasama luar negeri.

Bupati Purworejo menjelaskan, dirinya bersama delegasi lainnya akan berkunjung ke Kroasia dalam rangka untuk menjalin kerjasama. Kerjasama yang dilakukan antara lain, kerjasama dibidang pendidikan aplikatif seperti Informasi dan Teknologi (IT), digital forensic, cyber security dan pendidikan fokasi kemaritiman.

“Kami pergi bukan untuk membuang-buang uang rakyat, saya ingin kujungan kita keluar negeri ini nanti ada manfaatnya. Saya tidak ingin pergi-pergi gak ada hasilnya,” kata Bupati.

Bupati Agus menambahkan, selain untuk menjalin kerjasama delegasi juga akan mempromosikan produk-produk unggulan Kabupaten Purworejo, seperti CVO, gula semut dan sebagainya. Sepengatahuannya, Kroasia memang membutuhkan produk-produk yang ada di Kabupaten Purworejo.

“Saya berharap kerjasama yang akan dilakukan dapat bermanfaat bagi kedua belah pihak,” imbuhnya.

Sementara itu, Mr Drazen Margeta dalam sambutannya yang telah diterjemahkan oleh Tursiwan menjelaskan kenapa harus memilih Kroasia. Pertama karena Kroasia merupakan anggota dari Uni eropa. Kerjasama dengan Kroasia membawa peluang untuk memasarkan produk-produk Purworejo ke seluruh Uni Eropa.

“Selain itu apabila akan mengirim barang ekspor menggunakan kapal, mengirim ke pelabuhan Kroasia akan lebih cepat 12 hari lebih efisien dibanding mengirim ke pelabuhan tradisional di Rotherdam dan Hamburg,” terang Drazen.

Drazen menambahkan, dirinya telah mempersiapkan agar delegasi dari Purworejo dapat bertemu dengan para pimpinan perusahaan yang terkenal di Eropa untuk menyerap produk Purworejo. Nantinya juga akan dilakukan transfer pengetahuan di bidang teknologi dengan perusahaan IT dan Digital Forensik yang terkemuka di Dunia yang berbasis di Kroasia.

“Harapan dari kujungan besok adalah kerjasama antar kota atau wilayah bisa dilakukan, agar kerjasama dapat berkesinambungan,” tambahnya.

Usai berdialog, Mr Drazen Margeta didampingi bupati melihat stand berbagai produk UMKM unggulan dari Purworejo. Mr Drazen Margeta juga menyempatkan diri untuk melihat langsung produksi gula semut ke Pabrik Gula Kristal Srikandi.

 

Puluhan Peserta Ikut Lomba Nyanyi HUT Korpri

Untuk memperkuat solidaritas anggota, Korpri Kabupaten Purworejo menyelenggarakan lomba menyanyi tembang kenangan. Lomba diikuti anggota Korpri dari berbagai instansi se Kabupaten Purworejo yang berlangsung di gedung olahraga SMAN 7 Purworejo. Lomba yang berlangsung sehari hingga sore hari ini Rabu (22/11) melibatkan sekitar 60 peserta.

Lomba tembang kenangan itu dibuka Koordinator seksi lomba Drs Wahyu Jaka Setyanta yang juga menjabat sebagai Kabag Pembangunan Setda Purworejo. Dikatakan Wahyu Jaka, kegiatan lomba tembang kenangan ini merupakan rangakaian kegiatan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri ke 46 Kabupaten Purworejo. “Lomba tembang kenangan ini tujuannya untuk memperkuat solidaritas dan kebersamaan antar anggota Korpri. Juga untuk penyegaran bersama nyanyi bareng yang penting gayeng,” ujarnya.

Dijelaskan Wahyu Jaka, dalam lomba menyanyi ini dilakukan penilaian sangat obyektif. Bahkan Dewan Juripun dari kabupaten lain yakni tiga orang Juri kesemuanya dari ahli kesenian Kabupaten Kebumen. Nantinya para juara akan menerima piala pada upacara bendera.

Rangkaian kegiatan lomba lanjut Wahyu Jaka, selain tembang kenangan juga diadakan lomba olahraga seperti bulutangkis, tenis lapangan, dan futsal. Untuk futsal akan dilaksanakan pada Jum’at-Sabtu (24-25) di GOR WR Supratman. Termasuk akan diselenggarakan tasyakuran, upacara bendera HUT Korpri, jalan sehat, ziarah, dan bhakti sosial.

 

IKU Kabupaten Purworejo tahun 2014-2015

Indikator Kinerja Utama Kabupaten Purworejo Tahun 2014-2015

 

Silakan download disini

 
Jumlah Kunjungan
Visit
mod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_countermod_vvisit_counter
mod_vvisit_counterToday69
mod_vvisit_counterYesterday137
mod_vvisit_counterThis week586
mod_vvisit_counterThis month3163
mod_vvisit_counterAll97096
Visit
yang akses
Kami memiliki 5 Tamu online